15 Tahun Indonesia Menjadi Pasar Penting Bagi Intel

Jakarta – Intel bangga telah menghadirkan microprosesor, Intel 4004 pertama di dunia secara komersial pada 40 tahun lalu. Dan selama 15 tahun Indonesia telah menjadi salah satu pasar terpenting bagi Intel.

Mikroprosesor atau Central Prosesor Unit (CPU) merupakan otak sebuah komputer, dan Intel 4004 adalah mikroprosesor pertama di dunia yang hadir sejak 15 november 1971 lalu.

Mikroprosesor dari Intel membantu memungkinkan terjadinya revolusi digital. Chip mungil namun bertenaga ini membuat kegiatan bisnis dan pendidikan lebih produktif, ujar Navin Shenoy, Vice President of Intel™s Sales and Marketing Group Manager Asia-Pasifik, di Jakarta, Kamis (01/12).

Selain merayakan ke 40 tahun mikroprosesornya, Intel juga merayakan 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Disebutkan Navin, selama ini Intel telah mendukung misi Indonesia menghilangkan kesenjangan digital, dan menghadirkan manfaat komputasi kepada jutaan orang di seluruh Indonesia.

Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi kami, dan kami sangat menghargai hubungan yang terjalin dengan mitra dan pelanggan kami disini. Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama ini ditahun-tahun berikutnya, imbuhnya.

Sebagai bagian dari perayaannya kali ini, Intel bekerjasama dengan PT. Telkom mendonasikan 300 PC Classmate yang dipaketkan dengan akses broadband nirkable untuk 10 sekolah di empat kota di Indonesia. Yaitu di Pekalongan, Tangerang, Solo dan Jambi. [wnh/hbs]{jcomments on}

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -