WhatsApp Sekarang Bisa Kirim File PDF

Telset.id, Jakarta – WhatsApp memberikan peningkatan kemampuan pada layanannya dalam update terbaru versi 2.12.453 untuk Android dan 2.12.14 untuk iOS. Update pada Android mendapat dukungan untuk berbagi dokumen, sementara iOS mendapat media sharing dari aplikasi lain.

Secara tampilan, WhatsApp tidak memberikan perubahan signifikan pada tampilan aplikasi ini. Namun Anda akan melihat opsi baru yang diberikan setelah Anda mengklik ikon lampiran, yakni fitur Document.

Fitur Document memungkinkan Anda saling membagikan dokumen PDF. Untuk mengirimkan file PDF, Anda bisa langsung klik ikon attachment dan memilih opsi baru yaitu ‘Document’ yang terletak di kiri atas. Fitur ini dapat digunakan saat chatting perorangan maupun di grup WhatsApp.

WhatsApp kirim file PDFPerlu diketahui, bahwa untuk bisa menjalankan fitur baru ini, teman Anda juga harus telah mengunduh update WhatsApp yang baru diberikan ini, agar mereka bisa menerima file PDF yang dikirimkan.

Di samping Android, pembaruan WhatsApp juga diberikan untuk iOS, yang  memberikan tambahan opsi lain. Kini pengguna WhatApp di perangkat iOS dapat mengirimkan foto, video dan dokumen yang tersimpan dalam cloud, seperti Google Drive, Dropbox dan Mirosoft OneDrive.

Selain itu, pengguna iOS kini juga bisa memilih berbagai warna yang solid untuk dijadikan backgroud percakapan. Nah, bagi Anda yang belum meng-update aplikasi WhatsApp, segeralah mengunduh pembaruan baru yang diberikan WhatsApp. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here