Facebook Tambahkan Fitur Pesan Video Selamat Ultah

Telset.id, Jakarta – Memberikan ucapan selamat ulang tahun di media sosial dalam bentuk pesan teks? Itu sudah kuno. Facebook coba memberikan cara baru dalam memberikan pesan ucapan selamat ulang tahun di layanan jejaring sosialnya lewat fitur baru bernama “Birthday video cam”.

Facebook nampaknya sangat sadar foto dan video telah menjadi tren baru di dunia media sosial. Hal ini coba dimanfaatkan Facebook untuk memberikan fitur baru yang berbasis video.

Fitur “Birthday video cam” yang baru diluncurkan Facebook ini memungkinkan Anda untuk membuat video ucapan ulang tahun. Fitur ini akan ditampilkan di profil Facebook milik teman atau saudara Anda yang berulang tahun.

Anda bisa merekam pesan berformat video berdurasi 15 detik. Facebook juga menyediakan frame bertema ulang tahun yang bisa Anda pilih sebelum diposting di timeline.

Facebook fitur Birthday video camWell, karena sebagian besar pengguna biasanya menonton video Facebook dengan suara yang dinonaktifkan, maka untuk mengantisipasinya Anda bisa menuliskan kata-kata yang ingin disampaikan di secarik kertas atau papan untuk Anda tunjukkan di depan kamera.

Sayangnya, untuk saat ini fitur birthday video cam baru tersedia untuk perangkat iOS, sementara versi Android baru akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. Nah, kalau ada teman yang ulang tahun, Anda bisa langsung mencoba fitur baru ini. [HBS]

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI