iPhone Layar 4 Inchi Mulai Dijual 18 Maret

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya akan merilis perangkat terbarunya, yakni iPhone 5se dan iPad Air 3 pada 15 Maret mendatang. Menurut laporan terbaru yang beredar, kedua perangkat tersebut akan langsung dijual tiga hari setelah diumumkan, tanpa sesi pre-order.

Ada yang berbeda dari kebiasaan Apple selama ini. Karena setelah mengumumkan iPhone 5se dan iPad Air 3 pada 15 Maret nanti, Apple akan langsung menjual kedua perangkat barunya tersebut pada 18 Maret, atau tiga hari setelah peluncuran.

Membuka penjualan secara langsung tanpa menawarkan pre-order, nampaknya akan menjadi strategi baru Apple. Biasanya, produk Apple yang baru diluncurkan, akan melewati sesi pre order secara online selama dua minggu, sebelum dikirimkan ke pemesannya.

iPhone 5se digadang-gadang menjadi “iPhone murah” yang disiapkan Apple bagi penggemar iPhone dengan layar 4 inchi.

Smartphone ini disebutkan memiliki fitur yang mirip dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, seperti chipset Apple A9 dan motion co-processor M9.

Fitur lainnya yang akan dihadirkan antara lain Siri dan chip NFC untuk mendukung Apple Pay agar bisa digunakan untuk masyarakat kelas menengah. Selain itu, Apple juga akan menyematkan fitur terbarunya, yakni Live Photos.

Sementara untuk urusan fotografi, iPhone 5se akan dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.2 MP untuk kebutuhan selfie dan FaceTime.

Dengan harga yang katanya “lebih murah” yakni USD 500 (sekitar Rp 6,7 juta), iPhone 5se diharapkan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para iPhone fanboy yang menyukai iPhone berukuran layar 4 inchi.

Dalam laporan sebelumnya disebutkan bahwa sekitar 60% pengguna iPhone masih menggunakan perangkat dengan layar 4-inchi.

[Baca juga: Sepertiga Pengguna iPhone Pakai Layar 4 Inchi]

Selain iPhone 5se, Apple juga kabarnya akan mengumumkan iPad Air 3. Tablet ini diharapkan akan bisa membuat penjualan iPad kembali naik di akhir tahun ini.

[Baca juga: Bos Apple: Penjualan iPad akan Kembali Booming]

Berdasarkan beberapa bocoran informasi sebelumnya, iPad Air 3 disebutkan akan hadir dengan fitur-fitur yang juga ada di iPad Pro 12,9-inci. Perbedaannya hanya pada bentuknya yang lebih kecil, dan harganya yang lebih murah.

iPad Air 3 diharapkan akan hadir dengan sistem quad-speaker, dukungan Smart Connector yang berbasis tenaga magnet untuk menghubungkannya dengan beragam aksesoris, seperti Smart Keyboard dan Apple Pencil.

Selain itu, iPad Air 3 juga kabarnya akan memiliki chipset Apple A9X, yang merupakan chip terbaru dan paling mutakhir yang dibuat Apple. [HBS]

 

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI