Apple Patenkan Transaksi Peer-to-Peer di iMessage

Paten Apple Peer-to-Peer via iMessageTelset.id –  Apple telah mengajukan paten ke USPTO (lembaga paten Amerika Serikat) untuk aplikasi iMessage-nya sebagai pembayaran peer-to-peer. Menariknya, transaksi dengan menggunakan teknologi akan memungkinkan via panggilan suara, teks, chat, dan email.

Pengajuan paten ini memperlihatkan tampilan sebuah iPhone yang sedang membuka aplikasi iMessage ketika notifikasi pembayaran diterima pengguna.

Seperti yang Anda bisa lihat pada gambar di bawah, pada bagian atas kanan layar terdapat sebuah tombol “Make Payment” yang menjadi privasi pengutang.

Dengan penambahan kapasitas pembayaran peer-to-peer ke iMessage ini, Apple sepertinya ingin membidik pengguna iPhone berusia muda, yakni berkisar antara umur 18 hingga 34 tahun.

Karena menurut hasil survei yang dilaporkan Javelin Strategy & Research, bahwa grup usia yang senang menggunakan jenis pembayaran ini adalah mereka yang berumur 18-34 tahun.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, masih belum ada informasi detil tentang kapan Apple akan menerapkan sistem pembayaran barunya tersebut. Kita tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya.[HBS]

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -