Sindir Apple, Asus: Zenfone Max Tak Perlu Baterai Ekstra

Zenfone Max vs iPhone extra bat
Perbandingan baterai Zenfone Max vs iPhone 6 dengan Smart Battery Case

JAKARTA – Tidak lama setelah Apple merilis Smart Battery Case untuk iPhone 6s dan iPhone 6, Asus meresponnya dengan berkicau di Twitter menyindir Apple. Asus mengatakan ponsel buatannya, Zenfone Max, tak butuh baterai ekstra seperti iPhone dengan battery case.

Zenfone Max merupakan ponsel terbaru Asus yang sejatinya belum dirilis ke pasaran. Ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas besar 5.000 mAh. Asus seperti menyindir Apple yang harus merilis Smart Battery Case sebagai baterai ekstra iPhone 6s dan iPhone 6.

Sedangkan Zenfone Max yang memiliki baterai 5.000mAh, tidak lagi membutuhkan baterai tambahan. Asus membandingkan kekuatan baterai ZenFone Max dengan kombinasi iPhone dan Smart Battery Case.

“Anda tidak membutuhkan paket tambahan ketika Anda memiliki kekuatan maksimum dalam satu perangkat,” sindir Asus di akun Twitter-nya.

Jika melihat kemampuan daya tahan Zenfone Max, tak salah jika Asus berani menyindir Apple karena dengan baterai tambahan pun daya tahan baterao duo iPhone 6 itu masih kalah.

Baterai 5,000mAh pada ZenFone Max diklaim memiliki 37 jam talk time, 22 jam penggunaan internet dan 22 jam video playback. Cukup jauh jika dibandingkan dengan yang ditawarkan iPhone + battery case, yakni 25 jam talk time, 18 jam internet dan 20 jam video playback.

Namun tentu saja ZenFone Max berbeda dengan iPhone 6 atau iPhone 6s. Smartphone buatan Asus ini berjalan dengan Android, memiliki bodi lebih besar dan tebal, serta memakai prosesor Snapdragon 410 yang biasanya ditemukan pada perangkat low-end.

Begitupun dari sisi harga terdapat perbedaan yang sangat jauh, ZenFone Max dijual dengan harga yang lebih murah dari iPhone + case. Oleh sebab itu, kedua perangkat ini tidak bisa dibandingkan secara appletoapple.

Well, namun tidak dapat disalahkan juga jika Asus mengambil kesempatan untuk mempromosikan ZenFone Max dengan mendompleng nama besar iPhone. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here