10 Inovasi Baru di Google I/O 2016

6. Daydream VR

Daydream VRKehadiran Daydream menjadi babak baru bagi Google memasuki ranah virtual reality. Pasalnya, Google akan menggunakan Daydream sebagai standar baru virtual reality yang akan terintegrasi pada sistem operasi Android N.

Headset virtual reality (VR) ini menjadi penerus Google Cardboard. Namun tentu saja Daydream dibuat lebih canggih dan memiliki remote pengendali. Dalam pengoperasiannya, Daydream masih harus menyematkan sebuah ponsel yang menjadi medium penglihatan serta layar pada Daydream VR.

7. Android Wear Generasi Kedua

Android Wear 2.0Google sempat memamerkan sistem operasi Android Wear 2.0 di konferensi Google I/O 2016. Akan ada pembaruan besar-besaran, misalnya memakai aplikasi tanpa harus tergantung pada ponsel.

Rencananya, raksasa mesin pencari itu akan merilis Android Wear generasi kedua pada akhir tahun ini.

Google juga memperkenalkan generasi terbaru Android Wear di ajang Google I/O. Sejumlah pembaruan ditambahkan pada jam tangan pintar ini, seperti desain yang lebih keren dan memakai aplikasi tanpa harus tergantung pada ponsel.

Dengan begitu, Anda sudah bisa melakukan aktivitas mengetik teks langsung dari layar Android Wear. Google berencana akan mulai merilis Android Wear generasi kedua pada akhir tahun ini.

8. Firebase Analytics & Android Studio 2.2

Android Studio 2.2Fitur ini berguna bagi para pengembang aplikasi. Firebase Analytics merupakan platform yang dapat membantu para pengembang menemukan bug, mengukur kinerja aplikasi dan menghubungkan dengan akun AdWords.

Pengembang aplikasi juga dapat menyimpan berbagai data di dalam layanan cloud Firebase. Menariknya, fitur ini dapat digunakan di Android dan iOS.

Di ajang I/O 2016 ini, Google juga merilis versi beta dari Android Studio 2.2. Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi para pengembang yang memang sudah menantikan kehadiran versi terbaru alat pengembang aplikasi berbasis Android tersebut.

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI