10 Inovasi Baru di Google I/O 2016

3. Android Auto

Android Auto gbrSelanjutnya Google juga memperkenalkan versi baru dari Android Auto. Versi terbaru ini memungkinkan pengguna untuk bisa menjalankan antarmuka Android Auto native pada ponsel atau tablet.

Android Auto juga akan segera terhubung dengan database informasi lalu lintas dari Waze. Dengan begitu, Android Auto diklaim akan menjadi salah satu layanan lalu lintas terbaik yang ada saat ini.

4. Android Instant Apps

Android Instant Apps

Ada satu fitur menarik yang diperkenalkan Google, yaitu Android Instant Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat memakai aplikasi Android tanpa harus menginstalnya di ponsel. Pengguna hanya cukup mengaksesnya via browser.

Meski begitu, jumlah pemakaian tersebut akan tetap dihitung sebagai unduhan, sehingga tak menjadi masalah bagi para pengembang aplikasi. Sementara bagi pengguna, fitur ini dapat membantu menghemat memori penyimpanan.

5. Aplikasi Allo dan Duo

Allo-DuoAllo dan Duo adalah aplikasi pesan instan terbaru Google. Allo merupakan aplikasi pesan teks seperti WhatsApp. Sementara Duo adalah aplikasi video call yang dirancang mirip Skype tapi lebih mudah dan simpel dalam pengoperasiannya.

Meski terlihat sama seperti aplikasi pesan instant lainnya, namun sebenarnya kedua aplikasi ini memiliki keistimewaan, karena Google menambahkan beberapa kemampuan di dalamnya.

Misalnya, pengguna Duo dapat melihat wajah orang yang melakukan panggilan video call, sebelum panggilan tersebut diterima. Semantara Allo, dirancang sebagai aplikasi pesan instan yang dapat mengerti konteks.

Misalnya, saat Anda berbicara soal makan malam, maka Allo akan memberi saran dan segera memesan tempat tanpa harus keluar dari aplikasi. Kedua aplikasi pesan instant ini menjadi lebih pintar karena terintegrasi dengan Google Assistant.

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI