1 dari 10 Anak Muda Selfie Setiap Hari

SelfieJAKARTA – Apa hal pertama yang Anda lakukan ketika bangun di pagi hari? Melihat jam? Minum? Cuci muka? Jika Anda berusia antara 18 dan 24, jawabannya mungkin satu, meraih smartphone. Hmm…

Menurut sebuah laporan yang datang dari Badan Pengatur Komunikasi Inggris, setengah dari orang-orang muda di negara tersebut memeriksa ponsel mereka dalam waktu lima menit sejak bangun tidur (satu dari lima melakukannya segera).

Laporan ini merupakan indikasi menarik mengenai seberapa cepat dan komprehensif ponsel telah menjadi pusat dari kehidupan sehari-hari – di Inggris dan di luar. Sepertiga dari warga Inggris mengatakan bahwa kini smartphone mereka menjadi perangkat yang paling penting untuk online, naik di atas laptop untuk pertama kalinya. Demikian dilansir dari digg, Jumat (7/8/2015).

Ini sebenarnya tidak mengherankan, bahwa orang-orang muda disebut sebagai generasi yang paling ‘akrab’ dengan ponsel mereka. Pasalnya, setiap hari memang kadang seolah tak ada waktu tanpa ponsel. Semua hal diabadikan, sebelum akhirnya didokumentasikan didokumentasikan di media sosial.

Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan orang-orang muda ini? Well, tentu saja  aktivitas yang bisa dilakukan dengan smartphone: selfie.

Sekitar 40% dari warga Inggris, antara usia 16 dan 24 mengambil setidaknya satu selfie seminggu, dan 13% diantaranya memotret diri setiap hari. Mereka yang berusia di atas 25 tahun mengatakan bahwa mereka tidak pernah melakukan selfie.

Nah, kalau begitu bagaimana dengan di Indonesia?

Menurut data yang dikeluarkan  TIME.com pada pertengahan 2014 lalu, ada setidaknya 20 kota di Indonesia – Denpasar, Padang, Lampung, Semarang, Yogyakarta dan lain-lain – terdaftar dalam barisan kota ternarsis di dunia, dengan Denpasar menempati peringkat pertama (18 di seluruh dunia). Di sini, 76 orang dari tiap 100.000 orang diketahui hobi berfoto selfie. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI