Yuk Berantas Hoax di Facebook dengan Cara Ini

Hoax di Facebook

Telset.id – Saat ini pengguna Facebook masih berhadapan dengan banyaknya unggahan, berita atau konten-konten hoax atau palsu pada timeline mereka. Facebook memang telah mencegah berita palsu dengan menggunakan teknologi fact-checking, tapi tetap saja konten hoax di Facebook masih beredar dengan bebas.

Meski begitu, sebenarnya yang memegang peranan penting untuk memerangi berita hoax di Facebook adalah penggunanya sendiri. Oleh karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara untuk berantas hoax di Facebook.

Baca Juga: Lelah Facebookan? Begini Cara Matikan Sementara Akun Facebook

Dengan cara ini, timeline Facebook Anda akan steril dari konten-konten berbau hoax yang sangat mengganggu. Yuk simak!

  • Facebook menyediakan fitur Report kepada penggunanya untuk melaporkan konten-konten yang dirasa mengganggu ataupun bersifat hoax.
  • Untuk memanfaatkannya, ketika Anda mendapati konten hoax, tekan tombol tiga berjejer di kanan atas postingan tersebut.
  • Kemudian, tekan tombol Give feedback on this post untuk melaporkannya.

  • Lalu, pilih alasan mengapa Anda melaporkan konten ini. Karena sekarang membahas tentang hoax, maka Anda bisa memilih False news dan tekan tombol Send untuk melaporkannya ke Facebook.

  • Setelah itu, Anda akan diberikan opsi tambahan, apakah ingin memblokir akun yang menyebarkan konten hoax atau tidak, memblokir situs yang disertakan pada postingan (jika ada), dan lainnya.

Mudah kan untuk memerangi berita, konten hingga unggahan palsu di Facebook? Yuk segera coba, agar timeline Facebook Anda lebih nyaman untuk dilihat. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here