Yamaha Hadirkan Amplifier Gitar Nirkabel, Harga Rp 12 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Yamaha menghadirkan amplifier gitar nirkabel bernama Yamaha THR30IIA. Tidak seperti beberapa seri amplifier gitar nirkabel Yamaha THR lain, THR30IIA dibuat untuk gitar jenis akustik.

Yamaha THR30IIA adalah amplifier 30W dengan speaker ganda 3,5 inci dan preamp mikrofon D-PRE built-in. Dilansir Ubergizmo, ada tiga mode mikrofon yang dapat dipilih, seperti dinamis, tabung, dan kondensor.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Yamaha THR30IIA punya pula setelan yang dapat dipilih pengguna jika memainkan gitar dengan senar datar atau nilon.

{Baca juga: Unik! Gelang Ajaib Ini Ubah Gerakan Jadi Alat Musik}

Untuk konektivitas nirkabel, pemain gitar memerlukan pemancar Line 6 Relay G10T yang dijual terpisah. Jika tidak memilikinya, Anda dapat menghubungkan gitar secara langsung ke amplifier dengan menggunakan kabel.

Jika tidak, Anda dapat menyalakannya menggunakan mikrofon. Ada juga konektivitas Bluetooth yang memungkinkan amplifier berfungsi ganda sebagai speaker stereo sehingga menghadirkan kualitas terbaik.

Sayang, Yamaha THR30IIA tidak dijual murah. Bukan kaleng-kaleng, amplifier ini dibanderol pada harga USD869 atau lebih kurang Rp12,8 juta. Harga sebesar itu tentu lumayan tinggi untuk amplifier portabel macam Yamaha THR30IIA.

{Baca juga: Ubah Keyboard Android jadi Alat Musik? Begini Caranya!}

Namun, kalau Anda memang menginginkan sesuatu berukuran kecil untuk dibawa-bawa dan mendukung konektivitas nirkabel serta menjanjikan kualitas level tinggi, Yamaha THR30IIA patut untuk dicoba. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here