telset

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Android One dengan Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari Android One. Produk hasil kolaborasi Xiaomi dengan Google ini diberi nama Xiaomi MI A1.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang mengatakan, Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global kami serta menjadi sebuah langkah penting dalam misi kami untuk membawa inovasi bagi semua orang. Sejak awal, Xiaomi selalu mengedepankan keberagaman pilihan, dan kami sangat senang dapat menawarkan cara baru untuk merasakan ketangguhan Xiaomi.

Wang menekankan bahwa peluncuran ini merupakan perpanjangan dari kemitraan jangka panjang Xiaomi dengan Google.

“Google telah menjadi mitra yang luar biasa, dan melihat rekam jejak kemitraan kami yang kuat, kami percaya sejak awal bahwa gagasan Google untuk meluncurkan ponsel Xiaomi dalam platform Android One akan menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna. Saya sungguh tidak sabar untuk menyaksikan hasil dari kemitraan ini bagi seluruh pengguna Xiaomi di seluruh dunia!” ucap Wang.

Sekilas tentang spesifikasi Xiaomi Mi A1 memakai sistem operasi android nougat 7.1.2 dan akan mempunyai RAM berkapasitas 4GB. Mi A1 juga akan di beri hardware yang mumpuni yakni chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mempunyai prosesor Octa Core 2Ghz.

Yang menarik Xiaomi Mi A1 dibekali dual kamera belakang dimana  masing-masing resolusi 12MP yang sama dengan iPhone 7. Satu lensa khusus untuk wide-angle, dan yang satunya lagi untuk telephoto.

Akan tetapi Kamera ganda bukan jadi satu-satunya fitur yang diunggulkan pada Mi A1. Dilengkapi pula dengan fitur 2x Optical Zoom yang juga bisa ditingkatkan hingga 10x, fitur Natural Color Correction yang bisa mengoreksi warna foto menjadi lebih realistis.

Adapun desain Mi A1 hadir mirip Mi 5X, di mana tampil dengan pinggiran melingkar ala unibody berbalut material aluminium lengkap dengan pemindai sidik jari di bagian kover belakangnya. Layarnya mengadopsi layar full HD 5,5 inci dengan Corning Gorilla Glass. Bedanya, Mi A1 diklaim lebih tipis dan ringan serta tahan dengan bekas sidik jari.

Pada peluncurannya di New Delhi, India, diumumkan bahwa Mi A1 akan hadir di India dan juga di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia, Vietnam, Rusia, Polandia, Hongkong, Taiwan, Ukraina, dan Meksiko. Harga untuk setiap pasar akan diumumkan dalam waktu dekat. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0