Home HOW TO Xiaomi Mi 5S Gunakan Sensor Qualcomm Ultrasonic Fingerprint

Xiaomi Mi 5S Gunakan Sensor Qualcomm Ultrasonic Fingerprint

Telset.id, Jakarta – Pada bulan Juni lalu, ada rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5S akan menggunakan sensor Qualcomm Ultrasonic Fingerprint. Sepertinya, rumor tersebut benar-benar akan terjadi karena ada informasi yang bocor ke publik yang mengkonfirmasikan hal ini.

Teknologi baru ini dijuluki Snapdragon Sense ID yang diperkenalkan oleh Qualcomm pada Maret tahun lalu. Teknologi ini bergantung pada pemindai ultrasonik 3D dan mampu bekerja melalui semua jenis permukaan termasuk kaca, safir, logam, aluminium, dan plastik.

Teknologi canggih ini juga memungkinkan para pembuat smartphone untuk menyematkan sensor di dalam panel atau frame, bukan di tempat khusus seperti yang terjadi pada smartphone saat ini.

Misalnya, jika sensor ditempatkan tepat di bawah panel layar pada smartphone, maka pengguna dapat membuka smartphone dengan menyentuh bagian manapun di layar tersebut.

[Baca Juga: Xiaomi Mi 5S Hadir di AnTuTu Benchmark]

Jika dilihat di gambar di atas, Xiaomi akan menerapkan teknologi canggih ini kepada Xiaomi Mi 5S. Tentunya hal ini dilakukan demi kenyamanan si pengguna serta memberikan pengalaman berbeda daripada yang lainnya.

Sebagai informasi, perangkat ini sudah mendapatkan perizinan dari badan pengawas di China yakni 3C. Xiaomi Mi 5S akan mengusung chipset Snapdragon 821 dengan RAM 6GB, memori internal 256GB, dan layar berukuran 5.15inch. Selain itu juga smartphone ini akan memiliki kamera utama 16MP dan disokong dengan baterai berkapasitas 3,490mAh. (FHP/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version