Xiaomi Mi 5 Versi Standar Bisa Diajak Ngebut

Telset.id, Jakarta – Xiaomi punya jagoan baru Mi 5, yang tak hanya menebar pesona dari sisi desain, tapi juga memiliki spesifikasi dapur pacu yang gahar. Tak heran jika Mi 5 langsung ludes terjual saat flash sale pertama yang digelar kemarin, Selasa (1/3) di Tiongkok.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Xiaomi merilis Mi 5 dalam tiga versi, yakni versi standar,  premium dan high-end. Perbedaannya ada pada kapasitas RAM dan ROM, tapi dengan mesin yang sama, yakni chipset Qualdomm Snapdragon 820.

[Baca juga: Xiaomi Mi 5 Tampil Seksi dengan Spek Gahar]

Meski sama-sama menggunakan Snapddragon 820, namun chip yang disematkan pada Xiaomi Mi 5 versi standar hanya memiliki kecepatan 1,8GHz, dibandingkan versi premium dan high-end kecepatannya 2,15GHz.

Xiaomi Mi 5 test benchmark GeejkBench

Tapi ternyata itu tak jadi masalah, karena performa Mi 5 versi standar tetap menujukkan hasil yang mengesankan. Hal itu dapat terlihat dari hasil test benchmark di Geekbench, dimana Mi 5 versi standar (RAM 3GB dengan storage 32GB) berhasil mencetak skor 1901 untuk single-core dan 4707 untuk multi-core.

Untuk sebuah smartphone seharga Rp 4,1 jutaan, hasil ini tentunya bisa dibilang sangat memuaskan. Xiaomi Mi 5 versi standar sendiri juga pernah diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu dengan skor 110.040.

Xiaomi Mi 5 Benchmarked 2Dengan perbedaan clock speed dan RAM, Xiaomi Mi 5 versi standar pastinya akan memiliki performa yang berbeda dengan versi yang lebih premium. Karena Xiaomi sendiri mengatakan, Mi 5 versi high-end memiliki performa 20% lebih cepat dibanding Mi 5 versi standar.

Bagi Anda yang hanya memiliki budget pas-pasan dan ingin mendapatkan smartphone dengan performa mumpuni, Xiaomi Mi 5 layak untuk Anda beli. Apalagi smartphone ini dibanderol dengan harga yang “ramah kantong”.

[Baca juga: Punya Spek Gahar, Berapa Harga Xiaomi Mi 5?]

Untuk pasar Tiongkok, Xiaomi Mi 5 versi standar dibanderol 199 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta, sementara versi premium dibanderol 2299 Yuan atau sekitar Rp 4,7 juta, dan versi high-end dipatok seharga 2699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 juta.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here