Xiaomi Mi 5 Selamatkan Nyawa Polisi

Telset.id, Jakarta – Berbeda dengan Samsung atau Nokia, selama ini belum pernah ada cerita heroik tentang ponsel Xiaomi yang “menyelamatkan” nyawa seorang polisi dari terjangan timah panas. Tapi kabar dari China ini punya cerita lain tentang ketangguhan ponsel Xioami saat ‘melindungi’ polisi dari tikaman pisau penjahat.

Tulisan di atas bukan naskah sebuah sinetron, tapi memang benar-benar kejadian nyata. Aktor utama dalam cerita ini adalah ponsel Xiaomi Mi 5, yang dikabarkan telah berhasil menyelamatkan nyawa seorang polisi.

Kisah heroik ini disampaikan oleh analis Kevin Wang via akun Weibo miliknya beberapa hari lalu, dimana dia mengklaim bahwa polisi yang mengalami insiden tersebut adalah adiknya sendiri.

Ia menceritakan adiknya yang berprofesi sebagai polisi menjadi korban penyerangan oleh penjahat menggunakan sebuah pisau. Beruntung, ia “diselamatkan” oleh ponsel Mi 5 miliknya, sehingga tusukan itu tidak menembus sampai ke badannya.

Untuk membuktikan ceritanya, Wang memperlihatkan sebuah Mi 5 yang bengkok akibat tekanan keras. Jika membaca kronologisnya, bengkoknya ponsel tersebut diduga disebabkan oleh tusukan pisau dari si penjahat.

Kemungkinan karena kuatnya bodi ponsel yang terbuat dari logam, membuat dorongan tenaga yang kuat dari pelaku hanya mampu membengkokkan Mi 5 saja, tanpa melukai polisi beruntung itu.

Menariknya, meski ponsel buatan Xiaomi itu bengkok, namun masih tetap bisa beroperasi normal. Bahkan, layar ponsel nampak tidak mengalami keretakan sama sekali, dan masih tetap menyala, yang mengindikasikan ponsel itu masih berfungsi normal.

Merasa penasaran, ponsel tersebut akhirnya coba dibongkar untuk dapat melihat bagian mana yang rusak. Dan setelah dibongkar, terlihat bahwa bengkokan terjadi di bagian antara baterai dan mainboard. Ternyata tangguh juga ya ponsel Xiaomi.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here