Xiaomi Mi 4s, Spek Sekelas Flagship, Harga Terjangkau

Xiaomi Mi 4s

Telset.id – Selama ini, seri Redmi dari Xiaomi merupakan seri smartphone kelas menengah yang menawarkan spesifikasi mumpuni, namun dengan harga cukup terjangkau. Tapi rupanya Xiaomi ingin mengubah pakem tersebut, karena seri Mi terbaru juga menawarkan hal yang sama.

Seri Redmi bisa dibilang sebagai flagship dari Xioami, karena biasanya menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding seri Mi. Tapi kebiasaan itu nampaknya akan diubah pada seri Mi terbaru. Hal itu dibuktikan lewat Xiaomi Mi 4s yang memiliki spesifikasi tinggi, tapi ditawarkan dengan harga ‘murmer’ alias murah meriah.

Smartphone yang sudah mengusung Dual SIM 4G LTE ini memiliki ukuran dimensi 139.3 x 70.8 x 7.8 mm dengan berat hanya 133 gram saja. Selain itu juga, Xiaomi Mi 4s mengusung layar IPS LCD 5.0 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Dengan ukuran seperti itu, tentunya smartphone ini nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan saja.

Untuk desain, Xiaomi Mi 4s bisa dibilang memiliki desain minimalis namun elegan khas dari Xiaomi, karena smartphone ini menggunakan bahan dasar metal. Selain itu, terdapat juga lapisan kaca yang menyelimuti bagian belakang serta adanya sensor sidik jari yang tersemat di bagian tengahnya.

Untuk varian warnanya, Xiaomi Mi 4s memiliki 4 pilihan warna yakni Black, White, Gold, dan Pink sehingga dapat disesuaikan dengan karakter dari penggunanya. Lantas bagaimna dengan spesifikasi jeroannya?

xiaomi-mi-4s-colors-e1457371640591

Dapur pacu yang digunakan smartphone ini adalah prosesor Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A57) dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808, GPU Adreno 418, RAM 3GB, memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD, asalkan “mengorbankan” slot SIM 2.

Smartphone ini dibekali baterai (non-removable) berkapasitas 3260 mAh. Spesifikasi canggih ini sangatlah mendukung semua proses yang berjalan di atas MiUI 7.0 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Xiaomi juga tidak melupakan segi kamera pada Mi 4s, karena untuk kamera utamanya saja smartphone ini sudah dibekali kamera 13MP dengan aperture f/2.0 serta phase detection autofocus, dan dual LED Flash.

Kamera belakang Mi 4s juga mampu mengambil video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Untuk kamera depannya, Mi 4s hanya memiliki kamera berukuran 5MP dengan aperture f/2.0 yang juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Xiaomi Mi 4s membawa spesifikasi yang tak kalah dengan spesifikasi smartphone flagship nan mahal dari vendor lainnya. Dengan harga Rp 3,5 jutaan, kita sudah mendapatkan smartphone ber-prosesor Hexa-core atau 6 core prosesor di dalamnya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here