Home HOW TO Wah, OnePlus One Juga Bisa ‘Cicipi’ Android Nougat

Wah, OnePlus One Juga Bisa ‘Cicipi’ Android Nougat

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lalu Google telah merilis perangkat mana saja yang beruntung bisa mencicipi Android 7.0 Nougat. Yang menarik, Android Nougat juga bisa dijalankan di ponsel lawas OnePlus One.

Portingan Android Nougat untuk OnePlus One ini dilakukan oleh salah satu member XDA Developer. Namun sebenarnya Android Nougat tidak hanya bisa di-porting ke Android One saja, karena beberapa Nexus lawas disebutkan juga bisa menjalankannya, seperti Google Nexus 4 dan Nexus 5.

Namun di Android One, sistem operasi terbaru ini bisa berjalan lebih mulus ketimbang dua perangkat tersebut, meski ada beberapa hal yang perlu pembenahan. Tapi masalah ini akan bisa diatasi kalau OnePlus serius untuk memberikan update perbaikan di lain waktu.

Dalam catatannya member XDA Developer tersebut, dijelaskan bahwa hampir semua hal bekerja dengan baik. Beberapa masalah yang terjadi, antara lain encoding untuk hardware video, yang membuat kamera video tidak bisa merekam dengan sempurna.

[Baca juga: Ini Dia Smartphone yang Kebagian Android Nougat]

Sementara itu, keyboard bawaan juga dikatakan tidak bekerja dengan baik, karena itu pengguna disarankan harus menggunakan keyboard alternatif buatan developer third party.

Seperti diketahui, OnePlus One sebenarnya tidak akan bisa diupdate lebih dari Android Marshmallow. Jadi jika Anda ingin mencicipi Nougat, jangan berharap pada OnePlus One. Kecuali Anda memang nekat menempuh risiko untuk menghadapi masalah-masalah hardware atau software. [HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version