HOW TO

Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang, Begini Caranya

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta Video call WhatsApp kini mendukung hingga 8 orang. Peningkatan fitur ini merupakan langkah WhatsApp untuk membantu orang-orang agar bisa berkomunikasi dengan baik di tengah-tengah masa physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“kita beralih ke metode komunikasi virtual agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat,” kata WhatsApp, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (30/04/2020).

Hadirnya fitur baru tersebut juga merupakan tindakan atas catatan WhatsApp selama pandemi Covid-19.

{Baca juga: Panggilan Grup WhatsApp Bisa untuk 8 Orang}

Menurut WhatsApp, rata-rata pengguna melakukan panggilan selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari. Durasi tersebut jauh melampaui hari-hari di masa sebelum virus corona merebak.

Oleh karenanya, WhatsApp pun memutuskan untuk meningkatkan kemampuan panggilan telepon maupun video menjadi 8 orang maksimal sejak Rabu (29/04/2020).

“Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan secara resmi bahwa kami telah menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan,” tambah WhatsApp.

Lantas bagaimana cara memanfaatkan video call WhatsApp hingga 8 orang? Berikut ini tim Telset.id akan memberikan cara melakukan video call WhatsApp untuk 8 orang:

  • Mulai panggilan video atau suara dengan menekan tombol berbentuk telepon yang berada di sebelah kanan bawah.

  • Pilih siapa saja kontak teman yang hendak dihubungi.
  • Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang telah tersedia di iPhone dan Android.

{Baca juga: 5 Tanda WhatsApp Disadap, Begini Cara Mengatasinya!}

  • Hasilnya, Anda dapat melakukan video call dengan 8 orang sekaligus di WhatsApp.

Kami menyarankan agar Anda mengajak teman, keluarga, dan pengguna lainnya untuk memperbarui aplikasi WhatsApp mereka agar sama-sama bisa menikmati fitur terbaru dari WhatsApp. (NM/MF)

Leave a Comment