Update ZUI 2.0 Tambahkan Fitur Overclock untuk Zuk Z2

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna smartphone Zuk Z2 dan Z2 Pro, ada kabar gembira untuk Anda. Pabrikan asal China ini dikabarkan akan memberikan update software ZUI 2.0 untuk kedua perangkat tersebut dengan membawa fitur ‘1 Click Overclock’. Fitur apa ini?

Nama smartphone Zuk memang belum terlalu populer di Indonesia jika dibandingkan Xiaomi, Oppo, ataupun Huawei. Namun jika Anda menyimak spesifikasi yang ditawarkan, smartphone sub-brand dari Lenovo ini sebenarnya cukup bagus, bahkan masuk kategori premium.

Smartphone yang dirilis Zuk memang belum terlalu banyak, dan beberapa diantaranya adalah Zuk Z2 dan Z2 Pro. Nah bicara soal kedua perangkat ini, Zuk dikabarkan akan segera menggulirkan update software ZUI 2.0 untuk kedua smartphone-nya tersebut. Yang menarik dari update software kali ini adalah hadirnya fitur 1 Click Overclock.

Sesuai penamaannya, fitur ini diklaim bisa menambah kecepatan performa smartphone saat diaktifkan pengguna. Zuk mengatakan fitur 1 Click Overclock untuk sementara hanya diberikan pada Zuk Z2 dan Z2 Pro, karena keduanya menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Zuk mengklaim kedua handset dengan chip Snapdragon 820 awalnya mencapai kecepatan maksimal 1,8GHz, dan dengan fitur baru ini, handset bisa digenjot kecepatannya hingga 2,15GHz atau bahkan 2,3GHz.

Update ini juga dikatakan akan memungkinkan pengguna mengatur tingkat kecepatan CPU lebih rendah, agar dapat meningkatkan daya tahan baterai. Meski cukup diragukan Zuk mampu menghemat kinerja baterai secara signifikan.

Masih belum jelas apakah update software ZUI 2.0 yang memiliki fitur 1 Click Overclock ini juga akan diberikan untuk perangkat Zuk lainnya. Nah, apakah Anda memiliki smartphone Zuk Z2 atau Z2 Pro? Anda bisa menjajal fitur baru ini jika nanti sudah menerima update.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here