Update iOS 10.1.1 Cepat Kuras Baterai iPhone

Telset.id, Jakarta – Biasanya update iOS menjadi yang paling ditunggu para Apple fanboy, karena membawa peningkatan kemampuan atau fitur-fitur baru. Tapi kali ini nampaknya update iOS 10.1.1 yang diberikan Apple justru membawa masalah karena cepat kuras baterai iPhone.

Seperti diketahui, Apple telah menggulirkan update terbaru iOS 10.1.1. Namun sayangnya, update kali justru menuai masalah. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa setelah mengunduh update iOS 10.1.1, iPhone mereka mendadak mati saat baterainya turun di bawah persentase tertentu.

Laporan ini berawal dari sebuah thread seorang pengguna di forum support Apple, yang mengeluhkan iPhone milikinya tiba-tiba mati ketika baterai masih 30%. Postingan ini langsung mendapat banyak tanggapan dari pengguna lain yang melaporkan keluhan yang sama.

Tak hanya di forum Apple, keluhan serupa juga ramai di linimasa Twitter, dimana ratusan pengguna mengeluhkan baterai iPhone mereka sangat boros dan mendadak mati pada jumlah persentase yang acak.

Pekan lalu Apple juga mengalami masalah yang mirip seperti ini pada iPhone 6s. Saat itu, Apple langsung mengumumkan akan mengganti baterai iPhone 6s yang rusak secara gratis. Masih belum ketahui apakah Apple kali ini juga akan memberlakukan kebijakan yang sama seperti sebelumnya.

Hingga saat ini Apple belum memberikan tanggapan atau solusi secara resmi. Namun beberapa pengguna di forum Apple telah memberikan solusi. Cara termudah untuk mengatasinya adalah mematikan fitur Raise to Wake yang hadir untuk iPhone model terbaru.

Namun tidak semua pengguna yang telah berhasil mendapatkan ponsel mereka berfungsi normal lagi dengan cara tersebut. Banyak yang berharap Apple memperbaiki masalah di update software yang akan datang. [HBS]

 

SOURCETNW
Previous article5 Aplikasi dengan Desain Artistik
Next articleElectrolux Uji Coba Layanan Publik “Laundry Uber”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here