telset

Upaya Pelestarian Kuliner Nusantara, Kecap Bango Ciptakan Aplikasi ‘Warisan Kuliner’

PhotoOpportunity

Jakarta – Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, semakin mengukuhkan komitmennya untuk melestarikan kekayaan warisan kuliner Nusantara dengan meluncurkan Aplikasi digitalnya.

Diharapkan fasilitas ini akan mampu mengajak lebih banyak lagi pecinta kuliner di ranah digital untuk mengenal dan melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia.

“Di tengah era digital, pencarian informasi secara cepat dan instan menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan yang tak terpisahkan dari keseharian kita, termasuk dalam mencari informasi mengenai ragam kuliner. Saat ini, kuliner telah merambah dunia digital dengan cepat. Ranah digital menjadi sumber informasi yang cepat untuk mencari tau mengenai ragam kuliner yang ingin kita nikmati, dan sebaliknya, informasi kuliner maupun pengalaman kuliner yang kita alami setiap hari juga dapat kita sebarkan ke semua orang melalui ranah digital.” Ungkap Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima Telsetnews, Senin (27/10/2014).

“Melihat tren tersebut, Bango semakin percaya bahwa ranah digital adalah saluran yang sangat efektif untuk mengenal dan melestarikan warisan kuliner Nusantara. Untuk itu, tahun ini kami memutuskan untuk menyempurnakan dua aset digital kami, yaitu mobile application Warisan Kuliner ” lanjut Nuning.

Untuk mobile apps Warisan Kuliner, Bango menambah lebih banyak fitur dan fasilitas baru di dalamnya seperti; fitur Kuliner Terdekat, Tunjukkan Jalan, dan Berbagi Kuliner. Penambahan ini menjadikan aplikasi Warisan Kuliner sebagai satu-satunya mobile apps yang sangat terfokus pada penelusuran keberagaman warisan kuliner Nusantara, dan juga satu-satunya mobile apps yang lebih berfokus pada penjaja kuliner legendaris dan otentik dibandingkan rumah makan modern yang sudah lebih mapan.

Hal unik lainnya, mobile apps ini juga memberikan beragam promo menarik bagi para penggunanya, seperti promo istimewa di sederetan merchant yang menjadi mitra Bango seperti: Es Teler 77, Ayam Bakar Mas Mono, dan lain-lain.

Martin Niens, Digital Strategist dari Arcade selaku developer dari kedua aset digital ini menanggapi, ”Angka pengguna smartphone di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya berkembangnya gaya hidup masyarakat modern. Indonesia kini tengah menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia, di mana sekitar 80% dari masyarakat perkotaan di Indonesia memiliki perangkat mobile, khususnya smartphone.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0