Begini Cara Daftar Upacara 17 Agustus Virtual di Istana Negara

Upacara 17 Agustus

Telset.id – Istana Negara tahun ini menggelar Upacara 17 Agustus virtual. Masyarakat bisa mendaftar sebagai peserta upacara untuk mengikuti upacara di Istana Negara secara online.

Melalui konferensi virtual di Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (10/08/2020), Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, meresmikan peluncuran laman “Pandang Istana” sebagai laman resmi pendaftaran partisipasi upacara.

“Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini bapak dan ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual,” kata Budi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pandangistana.setneg.go.id,” tambah Budi.

{Baca juga: Merdeka! Warganet Rayakan HUT ke-74 RI dengan Suka Cita}

Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu melakukan berbagai tahapan pendaftaran.

Bagi yang ingin berpartisipasi berikut ini cara melakukan pendaftaran sebagai peserta Upacara 17 Agustus 2020 secara virtual. Yuk disimak!

  • Kunjungi website Pandang Istana atau https://pandangistana.setneg.go.id. Selanjutnya ceklis menu bertuliskan “Saya sudah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku” lalu pilih Daftar.

Upacara 17 Agustus

  • Isi formulir yang disediakan untuk verifikasi data. Data yang diminta adalah nama lengkap, jenis kelamin, nomor ponsel, asal negara, alamat email, pekerjaan, alamat lengkap dan alasan ingin mengikuti upacara.
  • Selain itu unggah foto kartu identitas seperti KTP ke menu yang tersedia. Jika semua sudah terisi pilih menu Daftar.

Upacara 17 Agustus

  • Jika pendaftaran berhasil, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi melalui WhatsApp dan email.
  • Pesan dari email atau WhatsApp isinya adalah tautan video conference untuk mengikuti kegiatan upacara dan informasi mengenai ketentuan dan aturan yang harus diikuti selama upacara berlangsung.

Artikel rekomendasi lainnya…

Cara Bayar YouTube Premium Pakai GoPay

GoPay terus bergerak memperlebar layanannya untuk memudahkan konsumen di Indonesia. Kini Anda bisa bayar YouTube Premium dengan menggunakan metode pembayaran pakai GoPay.

GoPay nampaknya ingin berusaha untuk hadir sebagai solusi pembayaran andalan bagi pengguna, khususnya selama pandemi.

Dengan metode Super fast 1-tap subscription untuk berlangganan YouTube Premium dan YouTube Music, pengguna bisa tetap aman dan produktif di rumah.

Pengguna bisa menikmati beragam konten seru mulai dari tips dan trik bermain games, musik, berita terkini, hingga mencoba resep masakan baru di rumah tanpa gangguan,” ujar Timo.

Untuk yang belum tahu caranya, Anda bisa membaca tipsnya pada artikel yang pernah kami tulis sebelumnya: Cara Bayar YouTube Premium Pakai GoPay. Selamat mencoba! [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here