Unboxing LeEco Le 2 Pro, Affordable Flagship

Telset.id – Nama LeEco memang belum familiar di telinga pengguna ponsel tanah air. Tapi di China, India, dan beberapa negara lain, LeEco adalah brand smartphone yang sedang naik daun. Beberapa seri smartphone-nya laku bak kacang goreng. Di India, situs belanja online Flipkart bahkan sanggup menjual 50 ribu unit LeEco Le 1s hanya dalam tempo 9 detik saja.

Lalu apa yang bikin brand smartphone ini begitu diminati? Pertama karena harga jualnya. Yup, LeEco Le 1s yang punya spek setara Samsung Galaxy J7 versi 2016 dibandrol dengan harga Rp 2 juta. Kedua, build quality smartphone LeEco bisa disejajarkan dengan smartphone dari brand sekelas Samsung dan Apple. Dan yang ketiga karena LeEco menawarkan ekosistem digital serupa netflix untuk semua perangkat yang diproduksinya.

Inilah alasan kenapa kami “bela-belain” order seri LeEco Le 2 Pro dari salah satu situs belanja online di China. Butuh 20 hari untuk sampai ke tangan kami. Dan untuk mendatangkannya ke Indonesia, kami rela mengeluarkan Rp 2,9 juta.

Ketertarikan awal tentu karena melihat spesifikasi sekelas smartphone flagship tapi dibandrol dengan harga separuh flagship keluaran Samsung, Apple atau bahkan LG. Prosesor yang digunakannya adalah Mediatek Helio X20 Deca Core dengan speed 2.3 GHz. RAM-nya 4GB dan dilengkapi memori internal 32 GB. Saat kami test menggunakan Antutu Benchmark, nilai overall-nya tembus diangka 81 ribuan. Pencapaian yang cukup wah untuk ukuran smartphone di bawah Rp 3 juta.

469246-466499-le-2Sementara untuk kamera, LeEco Le 2 Pro mengandalkan sensor Sony IMX230 Exmor RS dengan resolusi maksimal 21 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Kamera Le 2 Pro juga dilengkapi dengan fitur slow motion 120 fps, HDR, Panorama, dan kemampuan merekam video 4K.

Body-nya terbungkus seluruhnya oleh bahan metal. Pada bagian belakang terdapat sensor sidik jari yang cukup responsif. Ada juga sensor inframerah di bagian “punggung”-nya. Sementara pada bagian bawah, terdapat satu lubang speaker, satu lubang microphone, dan port USB 3.0.

Untuk konektifitas, LeEco Le 2 Pro support teknologi 4G dual nano SIM, WiFi, dan bluetooth versi 4.0. Baterainya menggunakan kapasitas 3100 mAh dan support fast charging hingga 8A pada tegangan 100-220 Volt. Sementara untuk layar, LeEco menggunakan jenis IPS LCD dengan ukuran 5.5 inchi dan resolusi 1920x1080px yang dilapisi Gorilla Glass 3.

Kabar baiknya, brand LeEco rencananya akan segera masuk secara resmi ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja nanti!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -