Begini Cara Ubah iPhone Jadi Webcam untuk PC

Telset.id – Rata-rata pengguna PC atau dekstop biasanya sama sekali tidak menyematkan atau memiliki webcam yang berguna sebagai sarana video call atau hal lainnya. Memang ada alasannya kenapa webcam tidak disematkan oleh para pengguna PC, salah satu alasannya adalah harga webcam yang cenderung masih cukup mahal dengan kisaran harga Rp 300 ribuan hingga lebih dari Rp 9 jutaan.

Namun bagaimana jadinya jika Anda memang sendang membutuhkan webcam pada PC namun Anda sama sekali tidak memilikinya? Tenang karena Tim Telset.id punya trik bagi Anda para pengguna iPhone yang kebetulan mengalami masalah ini dengan memberikan cara bagaimana ubah iPhone jadi webcam untuk PC atau Mac kesayangan Anda. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak baik-baik!

Cara Menjadikan iPhone Sebagai Webcam Laptop/PC

Berikut ini cara membuat iPhone menjadi webcam yang bisa dicoba

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi WebCamera yang sudah tersedia di App Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan kamera pada iPhone dengan PC secara nirkabel atau wireless.

{Baca juga: 9 Pengaturan iPhone yang Perlu Diketahui Pengguna Baru}

Ganti Kamera PC dengan iPhone

  • Selanjutnya adalah download dan install aplikasi Mobiola WebCameradi PC atau Mac sebagai sarana penghubung antara iPhone dengan PC atau Mac Anda.
    Ganti Kamera PC dengan iPhone

{Baca juga: Cara Transfer Data ke HP Baru, Bisa untuk Android dan iPhone}

  • Jika dua langkah tersebut sudah selesai, sekarang Anda hanya harus menghubungkan kedua perangkat tersebut pada jaringan WiFi yang sama.
    Ganti Kamera PC dengan iPhone
  • Selesai! Mulai sekarang Anda tak lagi mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli webcam. Cukup gunakan saja iPhone Anda sebagai webcam PC atau Mac Anda.

Bagaimana, mudah kan cara membuat iPhone jadi webcam dari kami? Selamat mencoba ya! (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -