telset

TV OLED LG Punya Kemampuan HDR

LG OLED TV Lineup IFAJAKARTA  –LG telah mengkonfirmasi bakal menghadirkan empat koleksi anyar TV OLED-nya untuk dipamerkan di IFA 2015.

Diantara koleksi tersebut yang bakal menarik perhatian adalah TV OLED dengan kemampuan menampilkan gambar High Dynamic Range (HDR).

“Siapapun yang melihat langsung TV OLED kami dengan kemampuan HDR ini bakal berpikir bahwa kedua teknologi ini saling melengkapi dengan sempurna dalam satu perangkat,” ujar Lee In-kyu, Senior Vice Presiden LG Home Entertainment Company dalam keteranganya, Rabu (26/8/2015).

Hal ini menurutnya tak lepas dari keistimewaan panel OLED. Jauh berbeda dengan berbagai teknologi pada panel layar datar (Flat Panel Display) sebelumnya, OLED tak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar. Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) di dalamnya memiliki kemampuan menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik.

“Keunggulannya inilah yang lantas membuat teknologi OLED diyakini sebagai masa depan teknologi panel layar datar,” ujar Lee In-kyu lagi.

Sementara HDR sendiri merupakan hasil pencitraan gambar dengan teknik tertentu yang membuat jangkauan pencahayaan pada gambar lebih luas dan tampil dinamis ketimbang pencitraan standar. HDR dapat dihasilkan dengan teknik pengambilan gambar pada tingkat pencahayaan berbeda dan kemudian menggabungkannya sehingga didapat jangkauan warna dengan pencahayaan lebih dramatis.

TV OLED LG dengan kemampuan HDR ini hadir dalam bentang layar 65inch dan 55inch. Terdapat dalam dua seri yaitu EF9500 dan EG9200. Disamping kemampuan menyajikan konten HDR, keistimewaan seri EF9500 ada pada resolusi yang mencapai 4K.

Keseluruhan koleksi anyar TV OLED LG ini dilengkapi dengan webOS 2.0 yang merupakan platform pembaruan bagi fungsi smart TV-nya. Platform ini dkatakan menjanjikan navigasi lebih mudah dan intuitif disamping opsi personalisasi lebih baik pada menu Launch Bar.

“Koleksi terbaru TV OLED ini merupakan pernyataan komitmen LG pada pengembangan dan pemasaran OLED TV. Sekaligus komitmen kuat perusahaan untuk memimpin generasi selanjutnya dari pasar TV,” ujar Lee In-kyu. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0