TrueDepth Camera iPhone X Adalah Teknologi Masa Depan

User Interface iPhone X

Telset.id, Jakarta – Teknologi berbasis face recognition memang bukanlah sebuah teknologi baru yang diterapkan pada sebuah smartphone. Salah satu smartphone yang menerapkan teknologi ini adalah iPhone X, yang ditanamkan Face ID pada TrueDepth Camera-nya.

Face ID sendiri merupakan cara Apple untuk menggantikan Touch ID yang sebelumnya ada pada seri iPhone lainnya termasuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Keamanan Face ID memiliki perbandingan 1:1.000.000 untuk bisa dibobol hacker, jauh lebih baik dibandingkan Touch ID yang hanya 1 : 50.000.

Menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, kehadiran TrueDepth Camera pada iPhone X mampu “meningkatkan derajat” smartphone tersebut, karena teknologi yang terdapat di bagian atas layar iPhone X itu merupakan teknologi yang masih bisa bersaing dengan smartphone Android masa depan, tepatnya 2,5 tahun ke depan.

Pernyataan Kuo tersebut tentu menjadi angin segar bagi Apple yang terus-menerus diolok-olok karena menggunakan teknologi yang dianggap teknologi lawas pada smartphone Android.

Olok-olok itu semakin bertambah ketika seorang petinggi Apple sempat gagal membuka iPhone X menggunakan wajahnya saat memperkenalkan iPhone X di Steve Jobs Theater beberapa waktu lalu.

Kemampuan iPhone X dan Face ID sendiri akan segera teruji ketika pertama kali dijual pada November mendatang. Well, kita lihat saja kemampuannya ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here