Trik Hapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp

Telset.id – WhatsApp baru-baru ini telah meluncurkan fitur baru yang mirip seperti fitur Retract yang terdapat di BlackBerry Messenger (BBM). Fitur bernama Delete of Everyone tersebut memungkinkan pengirim pesan untuk menghapus pesan yang telah terkirim, tak hanya di sisi dirinya sendiri, melainkan di sisi penerima pesan.

Tapi sayangnya, penyebaran fitur ini terbilang cukup lambat. Misalnya saja di Indonesia, beberapa pengguna mengaku sudah mendapatkan, tapi ada yang belum bisa  menggunakan fitur tersebut.

Tapi jangan khawatir karena kali ini tim Telset.id akan membagikan cara untuk hadirkan fitur Delete for Everyone bagi Anda yang belum merasakan fitur ini, dan bagaimana cara menggunakannya.

  • Jika Anda belum mendapatkan fitur ini, pertama-tama Anda harus melakukan Backup chat Anda terlebih dahulu. Caranya, masuk ke SettingsChatsChat backup > dan tekan tombol Backup.
  • Langkah selanjutnya adalah, Anda harus Clear Data atau Clear Cache di pengaturan aplikasi WhatsApp di bagian SettingsApps, kemudian pilih WhatsApp. Selanjutnya tekan tombol Clear Data atau Clear Cache. Jika sudah, segera uninstall WhatsApp Anda.
  • Kemudian, sekarang install kembali WhatsApp Anda dan kemudian atur aplikasi tersebut termasuk Restore chat yang telah di-backup sebelumnya.
  • Jika langkah tadi berhasil, sekarang coba kirim pesan kepada teman Anda.
  • Nah jika sudah terkirim, sekarang tekan dan tahan pesan tersebut. Kemudian tekan tombol Delete atau tombol dengan ikon berbentuk tempat sampah.
  • Akan muncul tiga pilihan yakni Delete for MeCancel dan juga Delete for Everyone. Untuk menghapus pesan di kedua sisi yakni sisi pengirim dan juga penerima, tekan tombol Delete for Everyone.
  • Nantinya pesan yang telah dihapus akan berubah menjadi “You deleted this message” di sisi pengirim dan “this message was deleted” di sisi penerima pesan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI