telset

Trik Dapatkan Music Stickers di Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Akhir Juni lalu, Instagram resmi meluncurkan fitur Music Stickers untuk Instagram Stories. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memutar musik pada unggahan Stories mereka dengan durasi maksimal 15 detik.

Sayangnya, sticker music Instagram hanya dirilis untuk 6 negara terpilih saja, yakni Australia, Selandia Baru, Perancis, Jerman, Swedia. Inggris dan Amerika Serikat. Padahal, banyak sekali pengguna di negara lainnya, termasuk Indonesia yang berharap untuk segera menggunakan fitur Music Stickers di unggahan Stories mereka.

Tapi jangan khawatir, kali ini Tim Telset.id akan membagikan trik untuk Anda yang ingin dapatkan Music Stickers di Instagram Stories, meski Instagram belum membawanya ke aplikasi Instagram untuk Indonesia. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi VPN di Google Play Store. Ada banyak aplikasi VPN terpercaya yang bisa Anda install, salah satunya adalah Browsec ataupun TunnelBearVPN.
  • Jika sudah, nyalakan aplikasi VPN tersebut dan atur jaringannya menjadi Amerika Serikat ataupun negara yang mendukung Music Stickers.

sticker music instagram

  • Kemudian, masuk ke Stories dan ambil foto untuk dijadikan background Stories Anda.

sticker music instagram

  • Swipe ke atas, otomatis terdapat tombol Music Stickers yang bisa Anda gunakan.

sticker music instagram

  • Setelah menekan tombol Music Stickers, Anda bisa menemukan banyak sekali lagu yang bisa dipilih. Anda juga bisa mencari lagu pada bagian Popular, Moods, sampai Genres.

  • Ketika sudah memilih lagu yang diinginkan, Anda dapat mengatur durasi lagu dari 5 detik sampai 15 detik. Anda juga dapat memilih bagian lagu mana yang ingin dibagikan dengan menggeser tombol di bagian tengah.

  • Anda juga bisa menyesuaikan tampilan stiker tergantung selera. Jika sudah, share langsung ke Stories Anda.

sticker music instagram

  • Jika cara mendapatkan stiker IG musik di atas belum berhasil, ada tiga cara untuk mengatasinya.
  • Pertama, atur zona waktu ke negara yang mendukung Music Stickers.

sticker music instagram

  • Kedua, Logout dari akun Instagram terlebih dahulu, sebelum mengaktifkan VPN.

sticker music instagram

  • Terakhir, restart smartphone Anda.

restart hp

Bagaimana, mudah kan cara mendapatkan stiker musik di Instagram? Teman-teman Anda pasti langsung bereaksi ketika Anda sudah mendapatkan fitur yang belum tentu mereka dapatkan. (FHP)

8 KOMENTAR

  1. Apa yang saya cari dalam hal musik seluler dan nada dering juga bagus dan menarik. Anda dapat menggunakannya kapan saja, di mana saja. Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0