5 Tips Mobile Photography Ala Tommy Siahaan, Nomor 2 Wajib Tahu!

Telset.id – Level fotografi menggunakan smartphone terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya dari sisi fitur tapi juga kualitas. Tak heran jika fotografer profesional pun latah menjadikan kamera smartphone sebagai salah satu “senjata” utamanya.

Tak terkecuali Tommy A. Siahaan. Pria yang berprofesi sebagai fotografer dan filmmaker ini bahkan menjadikan smartphone sebagai senjata untuk menghasilkan karya fotonya. Termasuk diantaranya saat menjelajah pegunungan Himalaya.

“Bagi saya, sebuah foto yang patut mendapat nilai sepuluh sempurna adalah foto yang mampu tampil jujur mengabadikan tentang kehidupan. Apakah itu foto panorama, portrait, fashion, maupun beauty,” jelas Tommy.

Lebih lanjut, Tommy menjelaskan tentang bagaimana Samsung Galaxy S10 miliknya memberikan kesempatan untuk meng explore lebih jauh, mempelajari sesuatu yang baru lebih cepat, dan mengulik lebih dalam untuk menghasilkan foto sempurna.

Pemandangan Pegunungan Himalaya diambil dengan menggunakan Ultra-Wide Angle S10+ oleh Tommy A. Siahaan

“Inovasi terbaru teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, peningkatan Artificial Inteligence, serta lensa Ultra-Wide 16 MP, menjadikan Galaxy S10 perangkat serta partner terbaik,” kata Tommy.

Bermodal pengalamannya menggunakan Galaxy S10 untuk membingkai pegunungan Himalaya, Tommy pun memberikan tips untuk menghasilkan foto berkualitas menggunakan Galaxy S10. Berikut 5 tips mobile photography dari Tommy A. Siahaan.

  1. Pahami bahwa Samsung Galaxy S10 mampu menangkap apa yang Anda lihat dengan mata Anda. Kenali setiap keunggulan lensa dan tentukan hasil foto yang ingin didapat. Apakah hasil akhir foto lebih tepat dengan Telephoto, lensa Wide atau Ultra-Wide? Masing-masing memiliki keunikan sendiri tergantung cerita yang ingin disampaikan.
  2. Manfaatkan keunggulan (Artificial Inteligence) untuk memaksimalkan hasil foto. Ambil foto sesering mungkin agar device semakin pintar untuk memberikan suggestion terbaik. Gunakan Scene Optimizer yang membantu mengoptimalkan warna, saturasi, white balance dan kontras, untuk memastikan hasil gambar yang diambil senyata mungkin. Untuk mendapatkan komposisi terbaik, Anda dapat memanfaatkan Smart Composition. Untuk kemampuan fotografer atau hasil edit dengan efek bokeh, Anda bisa memanfaatkan Artistic Live Focus seperti Spin Bokeh, Zoom Bokeh atau Color Point Bokeh.
  3. Untuk mengeksplor lebih jauh lagi, Galaxy S10 sudah mampu meng-capture kesempurnaan dalam segala macam kondisi cahaya. Pro Mode pada Galaxy S10 dapat memungkinan pengguna untuk melakukan pengaturan ISO atau Speed sesuai dengan kehendak mereka.
  4. Maksimalkan kemampuan diri dengan terus mengambil berbagai foto, dengan berbagai fitur dari Samsung Galaxy S10. Buktikan bahwa anda adalah pemegang Samsung Galaxy S10 yang tepat. You should be ‘the right man behind the gun’.
  5. Saat sedang menjadi fotografer, kita harus tanggap dan berupaya untuk tidak melewatkan setiap moment. Dengan Samsung Galaxy S10, kita dapat mengakses perangkat foto kita dengan mudah.

Keunggulan kamera Samsung Galaxy S10 memberikan keleluasaan pemiliknya untuk explore melalui berbagai fitur dan mengahilakn foto yang berbicara. Foto dapat menjadi sebuah medium komunikasi yang menceritakan sebuah momen lebih lengkap, bahkan menjadi identitas pemiliknya.

“Samsung Galaxy S10 mendobrak berbagai standar belajar fotografi. Sebuah lompatan yang memungkinkan penggunanya selangkah lebih maju. Untuk menjadikan foto terbaik, pelajari teknik dasar dan terus bereksplorasi untuk sebuah momen istimewa dan berhak mendapat nilai sepuluh sempurna bersama Samsung Galaxy S10,” pungkas Tommy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0