Tips Hadapi Haters di Akun Media Sosial

ilustrasi frustasi menggunakan sosial media (ladyboss.asia)

Telset.id, Jakarta – Media sosial kini menjadi tempat bagi banyak warganet dunia untuk mengekspresikan diri. Namun, tak selalu postingan di media sosial mendapat pujian, karena tak sedikit juga karya yang kita unggah mendapat cemohan dari orang-orang yang tak menyukai kita, atau biasa disebut para ‘haters’.

Nah, untuk itulah tim Telset.id punya tips untuk menghadapi para haters di media sosial. Penasaran apa saja caranya? Silahkan simak tipsnya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. Abaikan Komentar

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengabaikan para haters tersebut. Semakin ditanggapi, meskipun hanya dengan candaan atau lainnya, mereka akan semakin senang.

Mengapa demikian? Haters biasanya memiliki tujuan untuk mencari perhatian. Mereka hanya ingin mendapatkan ketenaran dengan mudah. Semakin banyak ditanggapi, maka mereka semakin senang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda abaikan komentar-komentar tersebut.

2. Hapus Komentar 

Biasanya, para haters tidak hanya sekali dalam mengirimkan komentar di sebuah akun. Mereka mengirim komentar hingga berkali-kali, karena berharap komentar mereka dibalas dan menjadi bahan perbincangan panas.

Jika mereka sudah mulai melakukan hal tersebut, hal yang paling baik Anda lakukan adalah dengan menghapus pesan tersebut. Meskipun cukup menguras tenaga, hal ini dianggap cukup diperlukan.

3. Blokir Akun 

Jika kedua cara tersebut tidak mempan untuk para hater yang ada di akun media sosial Anda, maka hal yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan cara memblokir akun tersebut.

Jika mereka masih keras kepala dan membuat akun baru untuk mengirim komentar keras, maka blokir lagi. Jangan pernah mengalah terhadap para hater. [NC/HBS]

Previous articleSitus Berbagi GIF Giphy Diblokir Kominfo, Ada Apa?
Next articleAnalis: Kamera Galaxy S9 akan Mirip dengan Note 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here