Tips Bikin Vlog #DirumahAja Pakai Kamera Oppo Reno3 Pro

Tips Bikin Vlog

Telset.id – Selama di rumah, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengasah kreativitas Anda adalah bikin vlog #DirumahAja menggunakan kamera smartphone, seperti Oppo Reno3 Pro. Oleh sebab itu, tim Telset.id akan membagikan tips bikin vlog yang keren dengan hanya memanfaatkan smartphone saja.

Sekadar informasi, terhitung sudah lebih dari satu bulan pemerintah Indonesia menerapkan anjuran social dan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona di Tanah Air.

Anjuran tersebut otomatis “membatasi” kegiatan masyarakat sehari-hari, termasuk kita. Apabila biasanya di pagi hari berangkat kerja, tapi kini cuma bisa bekerja dari rumah secara online.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain bekerja, beragam aktivitas lainnya pun bisa menjadi selingan. Misalnya, menonton film, membaca buku, berselancar di media sosial, main game, dan lainnya. Tapi, karena sifat dasar manusia yang harus bersosialisasi, menjalani aktivitas yang sama setiap hari menjadi membosankan.

Nah, biar aktivitas yang dijalani makin berwarna dan berbeda, kami sarankan Anda untuk bikin video vlog #DirumahAja yang menampilkan aktivitas di rumah sehari-hari. Bisa jadi, ketika video vlog Anda diunggah di sosial media, dapat memicu semangat siapapun yang menontonnya.

Untuk membuat nge-vlog, tak perlu menggunakan kamera DSLR atau mirrorless. Apalagi, menggunakan laptop atau PC dengan kemampuan editing kelas atas.

Kini, semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, salah satunya Oppo Reno3 Pro. Mulai dari proses merekam, mengedit, sampai membagikannya di sosial media bisa dilakukan di smartphone ini.

Sekadar informasi, Oppo Reno3 Pro merupakan smartphone terbaru yang masuk ke kelas menengah ke atas. Selain punya performa cukup mumpuni, smartphone ini pun mengusung kamera yang berkualitas.

Oppo Reno3 Pro memiliki total enam kamera. Terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan. Seluruh kamera ini telah didukung oleh teknologi AI rancangan Oppo serta teknologi AI bawaan MediaTek Helio P95 yang menopangnya.

Empat kamera belakang yang dimiliknya memiliki konfigurasi, lensa utama dengan sensor 64 aperture f/1.7, lensa telephoto 13MP dengan dukungan 5x hybrid-zoom dan 20x digital-zoom, lensa ultrawide 8MP, serta lensa depth 2MP. Sementara kamera depan, terdapat lensa utama dengan sensor 44MP aperture f/2.4, dan lensa depth 2MP.

Ada beberapa fitur kamera andalan yang dibawanya. Salah satu di antaranya adalah Ultra Steady Video 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil dengan kualitas yang oke.

{Baca juga: Motret Foto 108MP di Oppo Reno3 Pro? Begini Caranya}

Ultra Steady Video 2.0 memanfaatkan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) pada lensa utama Oppo Reno3 Pro. Ketika Ultra Steady Video 2.0 aktif, maka EIS akan bekerja maksimal untuk membantu stabilitas kamera saat pengguna merekam video.

Berbicara soal kualitas video, Oppo Reno3 Pro sanggup merekam video sampai 4K @30fps, Full HD @60fps, dan HD @60fps. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini mampu merekam video HD dan Full HD @30fps.

Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan tips bikin vlog pakai kamera Oppo Reno3 Pro buat Anda para pembaca setia yang ingin mengasah kreativitas selama #DirumahAja. Yuk simak tips nge-vlog dari kami!

  • Anda dapat menggunakan kamera depan ataupun belakang Oppo Reno3 Pro untuk mengambil video vlog.
  • Apabila Anda menggunakan kamera belakang, Anda bisa memanfaatkan fitur fitur Ultra Steady atau Ultra Steady Pro.
  • Ultra Steady menggunakan lensa utama 64MP dari Oppo Reno3 Pro. Namun, hasilnya akan sedikit melalui proses cropping terlebih dahulu.
  • Sedangkan Ultra Steady Pro, menggunakan lensa ultrawide 8MP dengan hasil yang telah di-cropping. Fitur ini memberikan stabilisasi yang jauh lebih baik ketimbang Ultra Steady standar.
  • Jika Anda memanfaatkan kamera depan, Anda bisa memanfaatkan fitur Bokeh dan Filter agar efek pada video lebih dramatis.
  • Apabila video sudah diambil, sekarang giliran aplikasi editing video bawaan bernama Soloop yang Anda gunakan.

Tips Bikin Vlog

  • Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk meracik video mentah yang mereka ambil dengan cepat, untuk menjadi sebuah konten video berkualitas.
  • Soloop memiliki fitur canggih bernama Smart Templates yang menyediakan lebih dari 10 template video vlog yang bisa digunakan. Smart Templates secara otomatis membuatkan video menarik dengan transisi yang bagus dan memiliki backsound yang sesuai.
  • Pilih video yang ingin diedit via Soloop dengan menekan tombol Create Video. Kemudian, pilih video dan tekan tombol Import.

Tips Bikin Vlog

  • Anda tinggal pilih template video sesuai keinginan. Anda pun bisa menggunakan opsi editing standar seperti Trim, Filter, Subtitle, sampai Music.

Tips nge-vlog

  • Jika sudah, tekan tombol Generate. Tunggu beberapa saat sampai proses rendering selesai, dan Anda pun bisa membagikannya di platform media sosial manapun.

Berikut ini, contoh video vlog yang telah kami buat menggunakan kamera Oppo Reno3 Pro yang diedit menggunakan aplikasi Soloop:

Mudah kan caranya? Yuk segera cobain tips bikin vlog #DirumahAja dari kami, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here