Tips Membuat Daya Baterai iPhone Lebih Irit

Telset.id, Jakarta – Daya baterai masih menjadi momok bagi para pengguna ponsel. Secanggih apapun teknologi yang ditanamkan pada sebuah ponsel, tetap akan menyerah saat kehabisan tenaga. Ya hingga kini belum ada teknologi yang bisa membuat ponsel tak bisa mati.

Kelemahan daya baterai yang tak bisa hidup selamanya dialami oleh semua ponsel, termasuk iPhone buatan Apple yang terkenal canggih. Yang bisa Anda lakukan kini hanyalah membuat daya baterai di perangkat iPhone Anda menjadi lebih awet. Bagaimana caranya?

Well, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat daya baterai iPhone. Nah, berikut ini beberapa langkah yang akan tim Telset.id berikan untuk Anda:

1. Update Sistem Operasi iPhone ke iOS 11.2.5

Apple merekomendasikan agar iPhone Anda selalu memperbarui sistem. Memang, harus diakui, beberapa pembaruan  software yang diberikan Apple tak jarang justru membuat daya baterai menjadi cepat habis.

Tapi akan menjadi lebih buruk jika Anda tidak melakukan update seperti yang direkomendasikan Apple. Makanya, segera update sistem operasi iPhone Anda ke iOS 11.2.5

2. Dim Layar

Anda tidak perlu menyetel layar iPhone dengan kecerahan penuh. Anda cukup menyesuaikannya dengan membuka Control Center (menggesek ke bawah atau ke atas) serta mengubah tingkat kecerahan. Kami juga merekomendasikan penggunaan fitur auto-brightness untuk meredupkan layar di dalam ruangan dan mencerahkannya di luar ruangan.

3. Gunakan Wi-Fi 

Jika ponsel Anda terhubung ke jaringan seluler, ada potensi sinyal timbul tenggelam dan membuat baterai cepat habis. Kalau tersedia Wi-Fi, Anda lebih baik memanfaatkannya sehingga persoalan sinyal tak lagi membuat iPhone cepat panas.

4.  Matikan Aktivitas di Background

Aktivitas latar belakang atau background memungkinkan aplikasi menarik data, meskipun tidak digunakan. Oleh sebab itu, Anda perlu menutupnya. Bagaimana caranya?

– Buka fitur Pengaturan

– Tekan Umum atau General

–  Tekan Background App Refresh, lalu off-kan.

5. Coba Mode Daya Rendah

Jika benar-benar ingin baterai iPhone Anda tahan lama, sebaiknya gunakan mode daya rendah. Begini caranya:

– Buka fitur Pengaturan

– Klik Baterai

• Pilih Low Power Mode

Semoga bermanfaat!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0