Ternyata Steve Jobs Ingin Tombol Back Ada di iPhone

Telset.id, Jakarta – Salah satu bagian paling ikonik dari iPhone adalah tombol Home yang ada di bagian tengah bawah dari perangkat tersebut. Namun tak ada yang tahu, sebenarnya pendiri Apple Steve Jobs pada awalnya justru ingin membubuhkan tombol Back di posisi tersebut.

Hal ini terungkap dalam sebuah buku terbaru hasil karya Brian Merchant yang berjudul The One Device: The Secret History. Pada saat pengembangan iPhone, Steve Jobs bersikeras untuk menempatkan tombol Back di iPhone. Namun gagasan ini ditolak oleh salah satu punggawa Apple, Imran Chaudhri, yang menjabat sebagai Human Interface Team Apple selama 19 tahun terakhir.

“Orang percaya bahwa perangkat untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Tombol Back bisa membuat para pengguna bingung,” ujar Chaudhri kepada Jobs dalam buku tersebut, seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Jobs yang mendengar argumen tersebut nampaknya luluh. Dan pada akhirnya, Jobs meninggalkan idenya untuk membubuhkan tombol Back di iPhone. Dan seperti kita tahu, Apple hingga kini tidak pernah menempatkan tombol Back di semua seri iPhone yang pernah dirilis. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here