Temukan dan Hapus File Duplikat dengan Trik Ini

Temukan dan Hapus File Duplikat

Telset.id – Pernahkah Anda merasa heran ketika melihat kapasitas penyimpanan pada hardisk di PC atau laptop penuh padahal Anda merasa tidak menyimpan file atau data yang terlalu besar? Mungkin penyebab utamanya adalah banyak file duplikat yang secara tidak sadar mungkin Anda sendiri yang menyimpannya di hardisk PC atau laptop.

Kita mulai berhitung sekarang, misalnya saja file yang tersimpan di direktori A pada drive D memiliki ukuran 4GB. Dan Anda secara tidak sadar kembali menyimpan file tersebut di drive yang sama namun direktori yang beda. Berarti Anda sudah membuang percuma kapasitas memori sebesar 4GB. Benar kan?

Jika Anda sudah mengetahui hal ini, ada satu hal lainnya yang menjadi masalah yakni bagaimana kita menghapus file duplikat tersebut dengan hati-hati tanpa harus mengorbankan file yang sebenarnya sama sekali tidak diduplikasi?

Nah untungnya Tim Telset.id akan dengan senang hati memberikan Anda para pembaca setia trik untuk temukan dan hapus file duplikat pada PC atau laptop. Tak hanya satu trik saja, melainkan dua trik sekaligus. Ingin tahu seperti apa? Yuk kita mulai dari halaman selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here