Menambahkan Shortcut Google Photos ke Kamera Android

Telset.id – Ketika kita tidak begitu suka dengan foto atau video yang baru saja diambil, kita tinggal menghapusnya dengan menekan shortcut media yang ada pada kamera dan menghapus foto atau video tersebut. Untuk pengguna yang menyinkronkan fotonya ke Google Phoros, tentu membutuhkan beberapa langkah, karena foto telah masuk ke penyimpanan cloud. Untuk “memotong” langkah tersebut, kita hanya harus membuat shortcut pada kamera yang nantinya menuju ke Google Photos. Ingin tahu caranya? nih Tim Telset.id berikan caranya.

Sebenarnya cara ini adalah cara lama, tapi mungkin para pembaca disini belum tahu tentang hal ini. Jadi, dengan membuat shortcut tersebut akan membantu Anda untuk “menyimpan” beberapa menit yang terbuang. Sebelumnya sebagai catatan, media yang Anda hapus dari Google Photos, akan terhapus juga pada perangkat.
photos-shortcut-menu

  1. Buka Google Photos > Settings > ubah Camera shortcut ke posisi On.
  2. Gunakan kamera untuk mengambil foto. Setelah foto terambil, shortcut dari Google Photos akan muncul secara otomatis.
  3. Untuk memindahkan shortcut tersebut, tekan dan tahan kemudian geser sesuai keinginan Anda.
    photos-shortcut

Nah, sekarang Anda tidak harus membuang-buang waktu hanya untuk menghapus media yang tidak Anda suka di Google Photos, dan yang terpenting Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk berfoto ria.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -