Spreadtrum: Samsung Harusnya Bikin Smartphone High-end Tizen

Telset.id, Jakarta – Salah satu pemasok prosesor untuk smartphone Tizen dari perusahaan Cina yang relatif tidak dikenal yakni Spreadtrum, mengatakan Smartphone Tizen terbatas pada segelintir pasar dan belum ada smartphone Tizen untuk segmen high-end.

Untuk saat ini Spreadtrum terus mengembangkan kemitraan yang berkelanjutan dengan Samsung dan berharap kemitraan ini akan beralih dari segmen low-end ke segmen high-end dari pasar smartphone.

Seperti diungkapkan Spreadtrum yang baru saja meluncurkan chipset untuk segmen mid-to-high range beberapa bulan yang lalu. Ini adalah SoC 64 core okta-core yang dibangun berdasarkan proses Intel 14nm. Ini ditambah dengan prosesor grafis Imajinasi PowerVR GT7200, modem 5 mode high-band LTE Category 7.

Dengan dukungan kamera hingga 26MP / dual camera / 3D shooting dan perekaman video dan perekaman Ultra HD 4K2K. Bahkan dapat menggerakkan resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel resolusi tinggi.

Memang smpai saat ini belum ada tanggapan yang jelas dari piha Samsung dan kalau dilihat peta produk Samsung, Samsung belum akan meluncurkan seri High-end untuk smartphone Tizen. Untuk kelanjutan berita ini kita tunggu saja kelanjutnya. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here