Sony Xperia XZ Premium Sabet “Best New Smartphone”

Sony Xperia XZ Premium

Telset.id, Jakarta – Berakhir sudah gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Berakhirnya event tahunan ini ditandai dengan digelarnya acara penganugerahan Global Mobile Awards yang diberikan pada perusahaan teknologi terbaik dari berbagai kategori.

Di tahun ini, ada lebih dari 40 perusahaan teknologi yang mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satu penerima penghargaan dalam ajang Global Mobile Awards adalah Sony. Raksasa elekronik Jepang ini berhasil meraih predikat terbaik untuk kategori “Best New Smartphone” berkat smartphone anyarnya Sony XZ Premium.

[Baca juga: Hands-on Sony Xperia XZ Premium: Bawa Snapdragon 835 & Layar 4K]

Salah satu elemen penting yang membuat Xperia XZ Premium menjadi juara adalah spesifikasi yang disematkan Sony pada smartphone ini seperti layar 5.5 inch dengan resolusi 4K, prosesor Octa-core 2.45GHz dengan chipset terbaru Snapdragon 835 SoC, kamera 19MP dengan adanya Motion Eye Camera untuk bisa mengambil video slow motion dengan kecepatan 960 fps.

Tak hanya itu saja, desain yang diadopsi Xperia XZ Premium pun menjadi nilai tambah karena smartphone ini dibalut dengan lapisan kaca yang menampilkan desain premium nan elegan apalagi lapisan kaca tersebut juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

[Baca juga: 4 Hal yang Bikin Sony Xperia XZ Premium “Kurang Premium”]

Selain Sony, game berbasis Augmented Reality (AR) yakni Pokemon GO juga berhasil mendapatkan penghargaan “Judge’s Choice Mobile App”. Samsung pun tak ketinggalan mendapatkan penghargaan “Best Mobile Innovation for Emerging Markets” bersama dengan Reliance Jio di perhelatan MWC tahun ini. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here