Smartwatch Oukitel Ini Ingatkan Anda Saat Duduk Terlalu Lama

JAKARTA – Oukitel belum lama ini dikabarkan tengah mengembangkan prototipe ponsel dengan baterai super besar, yakni 10.000mAh. Namun, sementara kabar itu belum bisa dibuktikan kebenarannya, perusahaan tampaknya lebih memilih untuk terlebih dahulu melenggang dengan smartwatch barunya, Oukitel A28.

Dari segi fungsionalitas, Oukitel A28 secara garis besar hampir sama dengan smartwatch kebanyakan di luar sana, memudahkan hidup Anda.

A28 bertanggung jawab untuk kesehatan Anda. Seperti misalnya ketika Anda tidur, smartwatch ini akan memantau kualitas tidur Anda; saat Anda duduk terlalu lama untuk bekerja, smartwatch ini akan mengingatkan Anda untuk beristirahat dan meregangkan otot-otot; pun demikian ketika Anda berolahraga, A28 akan memberi Anda panduan mengenai latihan yang wajar. Tentu saja, termasuk di dalamnya adalah kemampuannya memonitor denyut jantung dan mengontrol smartphone untuk mengambil gambar (foto) serta memutar musik.

Hadir dengan bentang layar 1,54 inci, IPS 240 x 240 dengan paduan material logam dan kulit,  sepintas Oukitel A28 memang mengingatkan kita pada smartwatch besutan Asus, yakni Zenwatch. Bedanya, A28 kompatibel dengan dua sistem operasi sekaligus, iOS dan Android.

Didalam badannya, Oukitel A28 membawa chip MTK2502 dari MediaTek, lengkap dengan RAM 128MB, ROM 32MB dan teknologi Bluetooth 4.0 yang membantu dalam kompatibilitas dengan iOS dan Android agar lebih kuat.

Sementara untuk dukungan aplikasi sendiri, akan ada Facebook, Twitter, Skype, WeChat dan lain-lain di smartwatch ini. Pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi dengan mencari MediaTek SmartDevice di toko aplikasi, sementara pengguna Android dapat memindai QR code di smartwatch untuk mengunduh aplikasi.

Oukitel A28 saat ini telah tersedia di pasaran, dalam dua pilihan warna, yakni gold dan silver. Di Gearbest, smartwatch dengan kapasitas baterai 250mAh ini dijual dengan harga USD 56.99 atau sekitar Rp 750.000. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -