Smartphone 5G Huawei Segera Diperkenalkan Tahun Depan

Smartphone 5G Huawei

Telset.id, Jakarta – Adopsi teknologi 5G di perangkat smartphone sebentar lagi akan segera terwujud. Salah satu merk smartphone asal China, Huawei pun berencana menjadi salah satu merk pertama yang akan meluncurkan smartphone 5G sebentar lagi.

Dalam acara Global Analyst Summit di Zhenzhen, China, Huawei mengungkapkan rencananya untuk segera memperkenalkan smartphone 5G pertama pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Diasumsikan, smartphone 5G Huawei bakal diberinama Huawei Mate 30.

Baca Juga: Teknologi 5G Kerek Pendapatan Operator Hingga 30 Persen

Dilansir dari Android Authority, hal tersebut bisa saja terjadi karena di tahun ini Huawei berencana untuk memperkenalkan seri Mate terbarunya yang diasumsikan sebagai Huawei Mate 20

Di waktu yang sama, Huawei juga akan merilis perangkat mobile hotspot berteknologi 5G. Kedua produk Huawei tersebut diperkirakan akan menggunakan chipset buatan mereka sendiri yakni Balong 5G01 yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu.

Seperti diketahui, chipset Huawei Balong 5G01 merupakan chipset pertama yang telah mendukung standar 3GPP untuk jaringan 5G. Selain itu, chipset inipun juga memiliki kecepatan download hingga 2.3Gbps.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 9 Sudah Pakai Teknologi 5G?

Dengan pengumuman Huawei yang sudah siap meluncurkan smartphone 5G pertama mereka di tahun depan, kemungkinan merk smartphone besar lainnya pun akan berusaha mengikuti atau bahkan mendahului timeline Huawei dalam mengumumkan perangkat 5G mereka. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here