Seperti Inikah Wujud Xiaomi Mi 5X?

Telset.id, Jakarta – Para penggemar Xiaomi di tahun ini mungkin sedang dibuat penasaran dengan rumor akan hadirnya seri terbaru, Xiaomi Mi 5X. Smartphone ini kabarnya akan segera diperkenalkan di akhir bulan ini.

Beberapa bocoran-bocoran mengenai smartphone ini memang sudah muncul seperti spesifikasinya yang kabarnya akan membawa layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD, prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, serta sudah berjalan di atas MIUI terbaru versi 9 berbasis Android Nougat.

Tentu tak lengkap rasanya jika bocoran spesifikasi tersebut tidak diiringi dengan bocoran soal wujud dari smartphone-nya kan? Nah dilansir dari Android Treasure, telah muncul render atau rekayasa 3D dari wujud Xiaomi Mi 5X yang didapat dari official online store Xiaomi di China.

Terlihat pada render di bawah ini, Xiaomi Mi 5X akan memiliki tiga warna pilihan yakni Rose Gold, Gold dan Black. Desain bagian depan dari Mi 5X sendiri boleh dibilang merupakan desain mainstream smartphone mid-end Xiaomi yang biasa kita kenal seperti Redmi Note 4 misalnya.

[Baca juga: Xiaomi Mi 5X Akan Diungkap 26 Juli Bersama dengan MIUI 9]

Yang menarik justru di bagian belakangnya. Layout dual-camera selintas mirip seperti desain iPhone 7 Plus atau OnePlus 5, meski berbeda posisi dari dua smartphone high-end tersebut. Sementara itu, tidak seperti seri Mi 5 lainnya yang menempatkan sensor sidik jari di bagian depan, Mi 5X malah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang tepatnya di bagian tengah body.

[Baca juga: Xiaomi 5X Jadi Perangkat Pertama Gunakan Sub Brand Baru?]

Terungkap juga lewat render itu jika Mi 5X akan memiliki port USB-C yang diletakkan di bagian bawah dengan diapit oleh jack 3,5mm dan juga speaker yang selintas mirip desain dari bagian bawah iPhone 6 Plus.

Xiaomi Mi 5X sendiri kabarnya akan dilepas dengan harga yang cukup terjangkau yakni USD 296 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. karena dinilai cukup terjangkau, peminat smartphone tersebut pun sudah membludak dan dikabarkan sudah mencapai kurang lebih 230 ribu orang sudah antri untuk melakukan pre-order. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0