Home HOW TO Samsung Percepat Pengembangan Ponsel Lipat

Samsung Percepat Pengembangan Ponsel Lipat

Telset.id, Jakarta – Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar, Samsung terus mengembangkan inovasi mereka. Maka tak heran jika kita mendengar perusahaan asal Korea Selatan tersebut tengah mengembangkan teknologi baru yang terkadang terlihat sangat ambisius, seperti misalnya ponsel layar fleksibel atau lipat.

Kabar tentang Samsung tengah menyiapkan smartphone lipat ini sudah cukup lama tersiar di media. Banyak yang mengatakan ponsel dengan desain layar fleksibel ini menjadi proyek ambisius yang sedang disiapkan Samsung. Ponsel lipat ini kabarnya telah mulai masuk ke tahap uji coba.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Samsung dikabarkan tengah melakukan serangkaian uji coba terhadap prototype dari perangat tersebut. Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Samsung berencana menamakan ponsel percobaan ini dengan nama Galaxy X.

Prototype tersebut nantinya dapat dilipat dan dibuka selebar 180 derajat. Oleh karena itu, dua layar AMOLED fleksibel yang dilengkapi engsel di bagian tengahnya menjadi pilihan Samsung untuk merealisasikan ponsel tersebut.

Oleh karena itu, Samsung mendesak anak perusahaannya yakni Samsung Display untuk mempercepat pengembangan layar fleksibel tersebut. Bahkan, mereka dikabarkan akan memproduksi komponen untuk 2.000 hingga 3.000 unit ponsel yang layarnya bisa dilipat.

Proyek ambisius ini sendiri merupakan proyek bersama yang dilakukan bersama Project Valley. Proyek ini sendiri dikabarkan sudah berjalan selama beberapa tahun kebelakang. [NC/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version