Samsung Hapus Spesifikasi UFS 2.1 dari Galaxy S8

Telset.id , Jakarta – Sejak hari pertama, Samsung telah mengiklankan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hadir dengan chip penyimpanan internal UFS 2.1 yang performa lebih cepat. Namun, nampaknya Samsung juga menggunakan chip UFS 2.0 sebelumnya di beberapa varian perangkat.

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Samsung kemungkinan menggunakan chip UFS 2.0 dari Toshiba yang jelas lebih lambat dari chip UFS 2.1. Mungkin dalam upaya untuk menghindari kegaduhan, maka pada halaman spesifikasi Samsung menghapus penyebutan chip UFS 2.1 dari halaman spesifikasi resmi Galaxy S8.

Samsung belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut. Mungkin diperkirakan bahwa dengan pelan-pelan menghapus penyebutan ke penyimpanan UFS 2.1.

Laporan dari XDA Developers menyimpulkan bahwa Samsung bisa menggunakan memori UFS 2.0 Toshiba dalam varian prosesor Snapdragon 835 di Galaxy S8. chip UFS 2.1 dan UFS 2.0 memiliki kecepatan baca sekuensial sekitar 800MB/s dan 500MB/s itu tidak benar-benar menunjukkan kinerja dunia nyata. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here