Samsung Galaxy Note 9 Sematkan Fingerprint di Bawah Layar?

Samsung Galaxy Note 9

Telset.id, Jakarta – Selain rumor mengenai kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang gunakan prosesor Snapdragon 845, ada rumor lain terkait Galaxy Note 9. Rumor ini berkaitan dengan sistem keamanan canggih yang akan disematkan pada Galaxy Note 9.

Sistem keamanan yang dimaksud bukan teknologi seperti Face ID pada iPhone X, melainkan penggunaan sensor keamanan berbasis biometric yakni fingerprint yang akan ditanamkan di bawah layar.

[Baca juga: Analis: Kamera Galaxy S9 akan Mirip dengan Note 8]

Kabar ini muncul setelah analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi jika Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki sensor fingerprint yang akan terintegrasi langsung dengan layar, yang kemungkinan besar masih menggunakan desain Infinity Display.

Dengan adanya sensor fingerprint di bawah layar, nantinya pengguna Galaxy Note 9 dapat membuka smartphone mereka dengan hanya meletakkan jari ke layar.

Dilansir dari SamMobile, sebenarnya fitur tersebut akan disematkan pada Samsung Galaxy Note 8, namun karena masih belum siap, akhirnya Samsung memutuskan untuk meletakkan sensor fingerprint di body belakang.

[Baca juga: Galaxy Note 8: Bukan Sekadar Dual Camera]

Keseriusan Samsung untuk menerapkan teknologi tersebut juga membuat beberapa perusahaan tertarik untuk memenangkan kontrak dari Samsung demi menjadi pemasok komponen dari sistem keamanan berbasis biometric tersebut.

Hingga kini dilaporkan ada dua perusahaan yakni Samsung LSI dan perusahaan asal Korea lainnya yakni BeyondEyes yang telah memberikan sample ke Samsung. Well, kita tunggu saja kebenarannya ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here