Samsung Galaxy Note 7 Dihantui Isu ‘Brickgate’?

Telset.id, Jakarta – Nampaknya “bulan madu” Galaxy Note 7 tidak terlalu lama. Setelah mendapat “standing ovation” saat pertama kali diumumkan, kini phablet andalan Samsung itu dikabarkan mulai banyak menuai keluhan dari penggunanya. Kenapa?

Galaxy Note 7 mendapat sambutan yang luar biasa karena dikemas dengan desain lengkung yang indah, hardware yang kuat, penyimpanan yang luas (64GB), dan kamera yang mumpuni. Tak heran jika Galaxy Note 7 adalah wujud dari smartphone yang diidamkan banyak orang.

Perangkat ini dianggap menawarkan fitur yang komplit, karena bisa untuk mendukung semua kegiatan dari bekerja, bermain game, dan lainnya. Hampir tidak ada yang salah dengan smartphone Samsung tersebut.

Namun membeli smartphone impian bisa juga menjadi sebuah investasi yang berisiko. Kenapa? Karena beberapa hari setelah peluncuran, sejumlah pengguna Galaxy Note 7 mulai mengeluhkan beberapa masalah ke XDA forum dan juga forum Android Central. Masalah tersebut seperti crash, bootloop, dan lainnya.

[Baca Juga: Waduh! Galaxy Note 7 Meledak Saat Charge Baterai]

Masalah ini muncul setelah beberapa hari penggunaan secara teratur dan tampaknya permasalahan ini memiliki sebuah pola. Biasanya akan dimulai dengan bootloop, kemudian pengguna mencoba memaksa ponsel ke Safe Mode atau Recovery, namun itu membuatnya menjadi lebih buruk.

Smartphone akan crash dan membuatnya tidak bisa apa-apa. Bahkan dilansir dari PhoneArena, smartphone yang mereka gunakan mengalami crash saat masuk ke Revovery Mode, dan saat ini terjebak pada bootloop seperti gambar di bawah ini.

Note-7-crash

Melakukan reset factory, membersihkan cache, atau apapun yang bisa diupayakan tampaknya tidak terlalu membantu, jadi kemungkinan ini adalah masalah pada hardware-nya. Untungnya, pengguna telah melaporkan kejadian ini ke toko Samsung bersertifikat yang mengklaim mampu menangani masalah ini dan telah menggantinya dengan smartphone yang baru.

[Baca Juga: Ada Masalah Cacat Produksi di Samsung Galaxy Note 7?]

Namun jika dilihat dari laporan ini, tampaknya hanyalah pemilik Galaxy Note 7  varian Exynos yang dijual secara global yang terkena efek ini. Entah itu memang masalah dari Exynos-nya atau hal lainnya, kami hingga saat ini belum tahu karena Samsung belum mengkonfirmasi masalah ini.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -