Pengguna Wechat Bisa Bikin Toko Online Secara Gratis

 

wechat1

Jakarta – Bisa dibilang satu cara tidaklah cukup untuk menggapai sukses, dan kami rasa itu berlaku saat Anda juga sedang berjuang dalam bisnis toko online. Tidak hanya melalui jejaring sosial Facebook, Path maupun Instagram, dengan membuka toko online Wechat, memungkinkan lebih banyak mendapat pelanggan dan menjadikan toko lebih informatif.

Ditambah dengan meningkatnya pengguna Wechat yang hampir menyentuh angka 50 juta penggunanya di Indonesia ini. Menjadi celah yang bisa dimanfaatkan para pengguna, untuk membuka peluang  bisnis dalam toko online, dalam sebuah aplikasi messaging.

Kelebihan dari toko online sendiri adalah, modal dasar usaha yang lebih murah dan lainnya adalah cepatnya mengupdate barang dagangan dan lebih informatif. Karena tak jarang, pemilik toko adalah orang yang langsung memegang kendali bisnis toko online ini.

Kami tidak bilang aplikasi jejaring lain tidak bagus, karena beberapa aplikasi memiliki fitur andalan tersendiri. Seperti halnya Wechat yang kami rasa memiliki kelebihan yang unik, yang memungkinkan untuk menjaring lebih banyak pelanggan.

Hanya hal dasar yang perlu Anda persiapkan dari pembuatan toko online adalah gambar produk, serta detail akan produk itu sendiri. Baik mengenai ukuran, warna, jenis produk atau pun estimasi harga produk dan tambahan biaya lainnya.

Untuk memulai membuka Toko di Wechat, tentunya  Anda bisa lebih dulu mendownload aplikasi Wechat ke dalam smartphone berbasis Android, iOS dan BlackBerry 10. Namun, kami sarankan untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak, sebaiknya Anda instal aplikasi dalam device Android maupun iOS.

Buatlah atau daftarkan nama akun toko, yang disertai dengan nomor ponsel. Pada tahap ini, ada baiknya berikan nama toko yang sesuai dengan produk jualan, namun yang terpenting nama toko haruslah singkat dan enak dibaca, serta mudah untuk diingat.

Setelah proses pendaftaran sudah selesai, maka akan ada tampilan awal toko yang mirip dengan media sosial yang ada. Terdapat foto profile serta foto cover, yang bisa beda tampilannya. Usahakan, foto cover dibuat dengan tampilan sesuai foto toko offline jika ada, atau setidaknya foto wilayah yang disertakan dengan alamat dan identitas toko lainnya.

Lakukan update posting pada menu ‘momment’ dengan menyertakan foto produk yang akan dijual. Pada tahap ini, kami sarankan untuk update posting dengan jeda waktu 1 hingga 2 jam, sehingga pelanggan memiliki waktu memilih ragam produk yang ditawarkan.

Ada sekitar 9 foto produk yang bisa diupload, namun sayangnya memiliki limit karakter teks untuk informasi produk sebanyak 100 karakter. Berilah keterangan sejelas mungkin, karena keterbatasan karakter yang disediakan. (wnh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0