telset

Produksi Belum Siap, AirPods Batal Rilis Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Tepat di awal bulan ini, Apple sempat dikabarkan akan merilis earphone wireless, AirPods, pada 2016. Namun pada Oktober lalu, Apple malah mengumumkan bahwa kemungkinan earphone wireless ini akan diundur jadwal peluncurannya. Itu disebabkan karena Apple masih perlu waktu untuk produksi AirPods.

“Kami masih belum pede untuk melakukan pengiriman produk sebelum siap, dan kami masih perlu sedikit lebih banyak waktu sebelum AirPods benar-benar siap bagi pelanggan kami,” jelas Apple mengenai AirPods.

Jadi dengan adanya statement dari Apple tersebut, tampaknya AirPods akan dijual pada awal 2017 mendatang. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh perusahaan analis perbankan, Barclay Research, yang mengatakan bahwa sumber supply chain tidak memperkirakan bahwa AirPods akan segera masuk jalur produksi dalam tiga sampai empat minggu ke depan.

[Baca Juga: Selain Keren, Ini 7 Kegunaan Lain AirPods di iPhone 7]

Hal ini tentu membuat Apple melewatkan musim belanja di liburan akhir tahun 2016. AirPods sendiri dijual USD 159 atau sekitar Rp 2,1 jutaan, maka bisa dibayangkan berapa penghasilan “tambahan” Apple yang hilang selama kuartal terakhir ini.

Apple juga seperti “mempersilahkan” pesaing dari AirPods yakni Gear IconX untuk berjalan sendirian di musim belanja akhir tahun. Padahal perangkat milik Samsung tersebut lebih mahal dari AirPods yakni USD 199.99 atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Barclay juga mengatakan bahwa Apple mungkin akan memulai produksi skala kecil sebagai tahap awal berkisar 10 sampai 15 juta unit AirPods pada bulan depan agar mereka segera menjual produk ini di tahun depan. (FHP/HBS)

SourceMacRumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0