Ponsel Android ‘Terkuat’ Nokia Segera Meluncur?

Telset.id, Jakarta – Setelah sukses dengan Nokia 3310, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia dikabarkan akan kembali menggebrak pasar dengan ponsel Android terbarunya, Nokia 8. Bocoran informasi tentang perangkat ini semakin banyak bermunculan, salah satunya menggunakan chipset tercanggih saat ini Snapdragon 835.

Mengutip dari laman Venture Beat, HMD Global menyematkan jeroan yang cukup ‘berotot’. Selain menanamkan prosesor Snapdragon 835, ponsel ini juga akan ditenagai dengan RAM hingga 6GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Nokia 8 juga dikabarkan akan mengusung layar 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 (Quad HD), seperti yang disematkan oleh Samsung pada produk Galaxy S7 . Yang lebih menarik, desain dari layar Nokia 8 memiliki layar nyaris bezel less, yang kini tengah menjadi tren.

Nah, untuk sektor kamera, Nokia 8 akan menyematkan konfigurasi dual kamera di bagian belakang yang memiliki resolusi 13MP. Seperti sudah menjadi bagian tradisi, HMD kembali akan menggunakan lensa Carl Zeiss optic bagi perangkat flagship Nokia tersebut.

Sedangkan untuk harga, bocoran dari retailer Skandinavia menyebutkan perangkat ini akan dijual seharga USD 657 atau sekitar Rp 8,7 juta, dengan pilihan kelir berwarna biru, steel, gold/blue, atau gold/copper.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Nokia maupun HMD Global masih enggan membicarakan perangkat barunya tersebut. Namun jika dilihat semakin banyaknya boncoran, kemungkinan tak lama lagi Nokia 8 akan segera melenggang ke pasaran. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0