telset

Pintar Matematika dengan PhotoMath

PhotoMath-screenshot1JAKARTA – Satu lagi aplikasi yang membuat suasana belajar matematika menjadi lebih nyaman, PhotoMath. Melalui aplikasi ini, pengguna tinggal memotret soal matematika sulit, lalu jawaban akan muncul di layar smartphone. Mudah bukan?

Seperti dikutip dari phonearena.com, aplikasi ini dapat menjawab soal matematika sulit seperti penggunaan desimal, fraksi, artitmetik, akar dan ekuasi linear sederhana. Aplikasi ini tersedia bebas di Windows Phone Store dan Apple Store. Sementara untuk pengguna Android masih harus menunggu hingga tahun depan.

Produsen aplikasi ini adalah MicroBlink, yang juga memiliki aplikasi berbasis foto PhotoPay. Aplikasi PhotoPay membantu pengguna menghitung biaya tagihan dan membayarkannya. Aplikasi PhotoPay sudah mendapatkan lisensi di 14 bank di Eropa. Pengguna tinggal memotret tagihannya, lalu akan keluar sejumlah uang dari bank pengguna dan akan langsung dibayarkan.

Sebelum dijalankan, aplikasi PhotoMath dites oleh ribuan siswa secara gratis. Aplikasi ini hanya bisa bekerja jika ada foto dari objek yang terekam kamera misal buku. Dan pengerjaan soal jika bisa dilakukan secara satu persatu (dengan langkah sesuai rumus). (AI/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0