telset

Pendapatan HTC Melonjak 42% di Bulan September, Karena Pixel kah?

Telset.id, Jakarta – Google sepertinya tak akan menjadi satu-satunya pihak yang dibuat tersenyum dengan akan segera dirilisnya Pixel. Pasalnya, HTC pun, yang membuat smartphone itu untuk Google, dikabarkan telah menuai hasil positif.

Perusahaan Taiwan ini melaporkan pendapatan perusahaan untuk periode September, dimana berhasil membukukan NT$ 9,332 miliar. Konon, ini adalah jumlah tertinggi yang diraih perusahaan untuk tahun ini. Pendapatan September adalah 42 persen lebih tinggi dari bulan Agustus dan merupakan peningkatan dari tahun ke tahun, sebesar 31,3 persen, lapor PhoneArena, Jumat (7/10).

Secara total, HTC membukukan NT$ 22.23 miliar untuk kuartal ketiga, lebih tinggi 3,75 persen secara tahunan. Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa HTC akan bisa mengembalikan performa keuangannya, paling tidak mendekati, setelah mengalami kerugian selama lima kuartal berturut-turut.

Memang, tidak ada indikasi resmi bahwa peningkatan pendapatan ada hubungannya dengan kemitraan HTC dengan Google dalam pembuatan smartphone Pixel dan Pixel XL. Namun, dengan telah siapnya handset ini meluncur ke pasaran pada 20 Oktober nanti, kita bisa berasumsi bahwa perusahaan paling tidak telah menyelesaikan batch pertama dari unit ini untuk didistribusikan, yang harusnya memberikan kontribusi untuk kesejahteraan keuangan kuartalan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0