Pakai Samsung DeX, Galaxy S8 jadi Sekelas PC

Telset.id, Jakarta – Duo Samsung Galaxy S8 boleh dibilang merupakan masterpiece dari Samsung. Kenapa? Hal itu karena selain berfungsi sebagai sebuah smartphone, Samsung Galaxy S8 pun ternyata bisa dijadikan sebagai sebuah PC. Hal itu bisa dilakukan jika Samsung Galaxy S8 atau S8+ dihubungkan dengan sebuah perangkat bernama Samsung DeX.

“Samsung DeX itu singkatan dari Dekstop Experience yang artinya membuat para pengguna S8 bisa mengoperasikan S8 seperti menggunakan PC,” kata IT and Mobile Product Marketing Manager, Samsung Indonesia, Seto Anggoro, di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Saat Tim Telset.id melihat secara langsung Samsung DeX yang telah dihubungkan dengan Samsung galaxy S8, tampilan pada monitor memang mirip seperti PC, apalagi jika dihubungkan dengan keyboard dan mouse wireless, sensasinya benar-benar mirip seperti PC.

“Cara menggunakannya gampang, tinggal plug-in ke DeX dan langsung terhubung,” jelas Seto.

Aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Office, Google Chrome, dan lainnya pun akan terbuka seperti kita menggunakan PC pada umumnya. Dan kita bisa menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu entah itu dalam windows berukuran kecil (minimize) atau berukuran penuh (maximize).

Ibarat seperti pribahasa “menyelam sambil minum air”, ketika Samsung Galaxy S8 dihubungkan dengan Samsung DeX, maka otomatis smartphone tersebut akan terisi baterainya lewat fitur Adaptive Fast Charging (AFC), sehingga penggunanya tak perlu khawatir smartphone mereka akan kehabisan baterai saat digunakan dalam versi dekstop.

Experience pada device kita benar-benar akan dimaksimalkan lewat versi PC ini,” klaimnya.

Tak hanya beberapa fitur tadi, terdapat juga dua slot USB 2.0, USB-C dan juga kipas pendingin di dalamnya. Samsung DeX sendiri telah dilepas di pasaran Indonesia dengan harga Rp 1,6 juta. Bagaimana para pengguna S8? (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0